BTS Pidato Lagi di PBB? Ini Isi Lengkapnya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

BTS Pidato Lagi di PBB? Ini Isi Lengkapnya

, 9/21/2021 07:49:00 PM

BTS sedang Pidato di Sidang PBB ke-76.


Vnn.co.id, Internasional - Siapa yang tidak mengenal grup penyanyi dari Korea Selatan bernama Bangtan Boys atau sering disebut dengan BTS. Tidak hanya ahli di dunia hiburan, BTS masih tetap aktif dalam menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan. Terakhir ini, BTS ikut serta memberikan pidato dalam sidang Umum Persatuan Bangsa-Bangsa ke-76 menemani Presiden Korea Selatan Moon Jae In pada 2021.


Pada kesempatan tersebut, ke-7 anggota ini, RM, J-Hope, Suga, Jimin, Jin, V, dan Jungkook, mendapatkan kesempatan untuk berbicara dari sudut pandangnya sebagai anak muda. Berikut isi pidato yang disampaikan oleh mereka:


RM

Sebuah kehormatan bagi kami berada di sini hari ini. Kami, BTS, ditunjuk sebagai utusan khusus kepresidenan dan suara dari Republik Korea. Kami berada di sini hari ini untuk berbagi cerita dari generasi masa depan kita.

Sebelum datang ke sini, kami bertanya pada remaja dan generasi muda berusia 20-an dari seluruh dunia tentang dua tahun terakhir mereka dan tentang dunia yang mereka ketahui saat ini. Jin akan memperlihatkan beberapa jawaban yang kami terima.

Jin

Kalian bisa merasakan hal positif hanya dari melihat ini. Ada saat selama dua tahun terakhir ketika saya juga merasa bingung dan sulit, tetapi tetap saja, kami memiliki orang-orang yang berteriak "Ayo hidup, mari manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya."

Jimin

Karena kita tidak semestinya diam ketika kita berada pada waktu yang tepat dari hidup kita untuk mengambil tantangan baru. Bukannya kita tidak bisa menyalahkan siapa pun, dan kalian pasti merasakan frustrasi yang juga saya rasakan kemarin. Namun dunia berubah, seperti kita dipindahkan dalam sekejap ke dunia yang lain.

Jungkook

Saya sedih mendengar bahwa upacara penerimaan dan wisuda harus dibatalkan. Hal itu adalah momen dalam hidup yang kita ingin rayakan, dan kehilangan hal tersebut pastilah menjengkelkan. Kami juga kecewa ketika rencana panjang tur konser kami dibatalkan, dan untuk waktu yang lama kami melewatkan saat-saat yang ingin kami selesaikan.

Suga

Ya, ini adalah waktu bagi kita untuk berduka, untuk hal-hal yang Covid-19 renggut dari kita, waktu untuk menemukan betapa berharganya setiap momen yang kita anggap remeh.

Jimin

Suga menyebutkan hal-hal berharga yang terenggut begitu saja, dan banyak orang menjawab pertanyaan kami dengan membagikan foto dari momen berharga mereka. Banyak orang yang menunjukkan diri mereka di alam. Tampaknya selama dua tahun terakhir, waktu yang kita habiskan di alam terasa lebih istimewa.

J-Hope

Ya, tapi mungkin karena kita merasakan takut yang mengganggu bahwa waktu kita di bumi ini semakin terbatas, kami baru saja berbicara tentang berkabung, tetapi bahkan sulit untuk memikirkan berkabung untuk bumi ini. Semua orang setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah penting, tetapi berbicara tentang solusi terbaik tidaklah mudah. Ini adalah topik yang sulit diambil kesimpulan.

Kehadiran BTS dalam rapat besar tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi anak muda di berbagai negara. BTS dapat menjadi contoh bahwa anak muda sangat diharapkan partisipasinya dalam kedamaian dunia.

"Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia."
_Soekarno

Penulis: Shania Dea Menany Soputan
Editor: Mega

TerPopuler

close