Mubes ke-2 Komunitas ODOJ akan Dilaksanakan Akhir September, MS: Ajang Silaturahmi Sedunia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mubes ke-2 Komunitas ODOJ akan Dilaksanakan Akhir September, MS: Ajang Silaturahmi Sedunia

, 9/18/2021 02:40:00 PM

Wajah-wajah calon pemimpin ODOJ periode 2021-2024: vnn.co.id, Sabtu (18/9/21).


Vnn.co.id, Jakarta - Majelis Syuro Komunitas One Day One Juz (ODOJ) akhirnya memutuskan tanggal pelaksanaan agenda Musyarah Besar (Mubes) yang kedua. Acara ini diputuskan akan terselenggara pada tanggal 24-26 September 2021 di Jakarta.


Hal ini sebagaimana tertulis di undangan resmi yang dikeluarkan oleh Departemen Kominex (Komunikasi Internal Ekstenal) ODOJ dengan nomor surat 35/II/09/2021 yang dilihat vnn.co.id pada Sabtu (18/9/21).


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Setelah sempat ditunda selama 1,5 tahun, akhirnya gelaran Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 Komunitas One Day One Juz akan dilaksanakan 7 hari lagi, tepatnya pada tanggal 24—26 September 2021 di Jakarta.

Begitu tulis surat tersebut, Sabtu (18/9).


Setiap tiga tahun sekali, Mubes ODOJ dilaksanakan sebagai acara untuk menerima dan menilai Laporan Pertanggungjawaban dari Majelis Syuro dan Dewan Pengurus Pusat ODOJ. Agenda lain yang dilakukan adalah memperbaharui AD/ART jika diperlukan serta menyusun rencana strategis komunitas selama kedepannya. Terakhir, agenda yang penting adalah memilih dan melantik Majelis Syuro dan Ketua Umum ODOJ untuk periode 2021-2024.


Berdasarkan proses seleksi, berikut calon ketua umum periode 2021-2024 yang akan dipilih pada Mubes ke-2 ODOJ tahun 2021:


  1. Bakat Setiaji selaku Ketua Umum ODOJ tahun ini;
  2. Karyadi selaku Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia;
  3. Suhud Syahrani selaku Sekretaris Jenderal;
  4. Ady Sulaeman selaku Ketua Bidang Project Komunikasi Publik; dan 
  5. Ikhwan Mubarok selaku Ketua Bidang Pengajaran Al-Qur'an.


Erwan Wahyu Wibowo, Anggota Majelis Syuro sekaligus Ketua Panitia Kerja Penetapan Calon Ketum, menyampaikan beberapa harapannya terhadap agenda Musyawarah Besar ke-2 tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.


"Pertama, kita semua pasti berharap Mubes ke-2 komunitas ODOJ ini terselenggara dengan baik dan lancar mengingat pelaksanaan di masa pandemi," ujar Erwin kepada vnn.co.id, Sabtu (18/9).


Kedua, lanjut Erwin, semoga output atau hasil Mubes baik itu Renstra, AD/ART, Ketua/Pimpinan serta Majelis Syuro yang ditetapkan membawa kebaikan dan keberkahan bagi komunitas dan anggota secara khusus dan kebaikan bagi umat Islam secara umum.


Ia juga berharap  agar Mubes ke-2 tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi dan sebagai sarana mempererat persaudaraan sedunia.


"Ketiga, Mubes 2 menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah pengurus ODOJ sedunia, mengingat pengurus ODOJ tak hanya berasal dari Indonesia, karena ada pengurus luar negeri," terangnya.


Terakhir, ia lalu berharap semoga Mubes juga menjadi sarana penyampaian ide dan gagasan yang akan menjadikan komunitas ODOJ lebih baik serta dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak bagi umat Islam.


Rep: Shania Dea Menany Soputan

Red: Mega

TerPopuler

close