8 Pemain Brazil Dilarang Tampil di EPL Pekan Ini -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

8 Pemain Brazil Dilarang Tampil di EPL Pekan Ini

, 9/10/2021 07:54:00 AM

 

Kiper Liverpool FC, Alisson Becker (Foto: Bola.okezone.com).


Vnn.co.id, Internasional - Sebanyak delapan pesepak bola asal Brazil tidak diperbolehkan berlaga di liga Inggris pekan ini, hal ini disebabkan karena  federasi sepak bola Brazil (CBF) memberlakukan larangan aturan untuk bermain selama 5 (lima) hari ke depan bagi pemain Brazil. Perselisihan ditujukan oleh CBF demi melarang pemainnya untuk berlaga di premier league. Penyebab pelarangan tersebut, dikarenakan CBF murka karena beberapa klub di liga Inggris enggan meminjamkan  pemainnya untuk berlaga di jeda internasional.

 

Dilansir dari The Athletic, Rabu (08/09/2021), FIFA telah memberitahu klub bahwa 'aturan lima hari' yang kontroversial akan diberlakukan oleh CBF. Hal itu demi mencegah delapan pemain timnas Brasil bermain di Liga Premier Inggris.

 

Dilansir dari Tempo.co, delapan pemain Brazil yang tidak boleh berlaga di akhir pekan nanti adalah trio skuad utama Liverpool, yakni Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Fabinho. Ada juga Fred asal klub Manchester United, Gabriel Jesus dan Ederson asal Manchester City, Raphinha dari Leeds united, dan bek senior Thiago silva dari Chelsea.

 

Belakangan, diketahui klub-klub liga Inggris tersebut enggan membiarkan pemainnya membela Brazil pada jeda Internasional pekan lalu dikarenakan pemerintah Inggris mencatat Brazil sebagai negara zona merah COVID-19. Sehingga, jika pemain tersebut pulang ke Inggris, mereka terpaksa harus menjalani karantina sepuluh hari, yang mana absennya para pemain tersebut tentu dapat merugikan klub asalnya.


Apabila klub tetap memainkan pemain-pemain tersebut, FIFA tidak akan ragu untuk memberikan sanksi.


Reporter: Pranaja Akbar

Red: Mega 


TerPopuler

close