Presiden Jokowi Pastikan Tak Akan Impor Beras Hingga Juni 2021 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Presiden Jokowi Pastikan Tak Akan Impor Beras Hingga Juni 2021

, 3/26/2021 10:03:00 PM

Presiden Jokowi saat menyampaikan pernyataan terkait impor beras (Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden)


Vnn.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memastikan bahwa tidak akan ada beras impor yang masuk ke Indonesia sampai bulan Juni 2021.

"Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia," ucap Jokowi dalam live pernyataan Presiden terkait impor beras, di Istana Merdeka, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/3/2021).

Jokowi juga menyebut sudah hampir 3 tahun Indonesia tidak pernah melakukan impor beras. "Kita tahu sudah hampir 3 tahun ini kita tidak mengimpor beras," sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa memang ada MoU antara pemerintah dengan Thailand dan Vietnam, namun hal itu hanya untuk berjaga-jaga. Karena mengingat situasi pandemi Covid-19 yang penuh dengan ketidakpastiaan. "Saya tegaskan sekali lagi berasnya belum masuk," tegas Jokowi.

Seperti yang diketahui, polemik rencana impor beras ini tengah ramai diperbincangkan. Sebab, pemerintah berencana untuk menjaga stabilitas harga beras melalui impor beras. Namun, hal itu justru menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan.



Jurnalis : Qolbi
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close