Semarak Lampion, Pasar Belitang Tampak Indah Di Malam Hari -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Semarak Lampion, Pasar Belitang Tampak Indah Di Malam Hari

, 2/08/2021 10:07:00 PM

 

Puluhan lampion cantik menghiasi Pasar Belitang.

Vnn.co.id, Sekadau - Tidak seperti hari biasanya, terutama di malam hari. Pasar Belitang Kabupaten Sekadau kini indah saat malam hari. Hal ini dikarenakan warga pasar Belitang menghiasi jalan protokol disana dengan lampu lampion.

Lampu khas warga etnis tionghoa ini memang sengaja dipasang untuk memperindah suasana di malam hari. Karena hari - hari lain lampu ini tidak pernah dipasang.

Mardani, salah satu tokoh masyarakat menilai positif akan hal ini. "Adanya pemasangan lampion ini membuat pasar Belitang nampak indah dan tidak nampak sepi meskipun toko dan warung tutup, " ungkapnya saat bertemu wartawan vnn.co.id (senin, 8/2/2021).

Ia bahkan kagum karena pemandangan ini betul - betul sangat langka. " Lampion ini hanya sekali setahun di pasang, saat imlek saja, " tambahnya.

Juru bicara Presedium Indo Demokrasi ini menilai bahwa pemasangan lampion menunjukan akan kearifan lokal. " Di era modernisasi dan milenial, kiranya pemasangan lampion sebagai wujud kearifan lokal. Jangan kita membuat jurang karena perbedaan suku, agama dan pandangan politik. Tapi jadikan sebagai pemersatu dalam keberagaman, " ucapnya bijak.

Beliau menekankan kiranya keberagaman dapat menjadi sebuah modal utama untuk membangun NKRI. "Mari kita jadikan perbedaan sebagai sumber utama untuk membangun negara kita. Jangan sampai karena perbedaan itu, memecah belah kita, " pungkasnya.*


Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Kana

TerPopuler

close