Komunitas WKB Peduli Bencana Kembali Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Pebayuran Karang Segar -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Komunitas WKB Peduli Bencana Kembali Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Pebayuran Karang Segar

, 2/25/2021 03:35:00 PM

 

Komunitas WKB peduli bencana.

Vnn.co.id, Bekasi – Luapan kali Citarum beberapa waktu lalu, berdampak ke warga di wilayah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Di antaranya yang terdampak banjir ialah Desa Karang Segar, Kecamatan Pebayuran. Warganya pun terpaksa harus mengungsi ke balai desa setempat, ada juga yang memilih ke tempat yang tak terkena banjir.

Tiga kampong paling parah, yakni Kampung Babakan Rengas, Kampung Pisang Batu, dan Kampung Kura-kura.

Hal ini menggerakkan hati para relawan, seperti Komunitas Warga Kabupaten Bekasi (WKB) yang kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak di daerah Babakan Rengas, Karang Rengas pada Ahad (21/2/21).

Bantuan tersebut berupa 200 nasi bungkus dan perlengkapan. Dalam penyaluran bantuan itu, ada sedikit kendala yang dialami oleh WKB, yaitu harus muter-muter sebab lokasi yang sulit dijangkau. Selain itu, derah Pebayuran yang hampir rata tergenang air membuat WKB memutar otak mencari jalan untuk sampai di lokasi.

Tak hanya itu, untuk sampai di tempat pengungsian yang berada di sekitar pintu Kali Citarum saja harus melewati banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Dewi Airin, Ketua Komunitas WKB menyatakan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan kegiatan kedua oleh WKB Peduli Bencana. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bermanfaat bagi mereka yang terdampak banjir,” ujarnya saat dikonfirmasi vnn.co.id, Kamis (25/2/21).

“Harapannya, ke depannya WKB selalu ringan tangan untuk membantu sesama dalam aksi sosial,” imbuhnya.

 Red: Mega

TerPopuler

close