Jokowi Tinjau Jebolnya Tanggul Citarum di Pebayuran -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jokowi Tinjau Jebolnya Tanggul Citarum di Pebayuran

, 2/24/2021 07:30:00 PM

Presiden Joko Widodo saat meninjau jebolnya tanggul Citarum di Kecamatan Pebayuran (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau langsung jebolnya tanggul kali Citarum, di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (24/2/2021) siang.

Kedatangan Jokowi, disambut hangat oleh warga Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Pebayuran. Warga rela menunggu berjam-jam hanya untuk melihat Presiden RI ke 7 melintasi jalan tersebut.

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Menteri Sosial, Menteri PUPR, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bekasi. Jokowi memberikan waktu selama 2 hari untuk melakukan perbaikan tanggul.

"Baik, pada hari sabtu tanggal 20 Februari sekitar pukul 22:30 WIB tanggul citarum Desa Sumberurip ini jebol. Akan tetapi saya memberi target maksimal 2 hari lagi harus sudah selesai. Sehingga semuanya bisa bersih dan bisa normal kembali," kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut dia, ada sekitar 30 rumah yang hancur dan akan diperbaiki.

Ada sekitar 30 rumah rusak parah yang terdampak banjir dan akan diselesaikan dalam waktu yang secepatnya.

Dampak jebolnya tanggul kali citarum, melumpuhkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close