Vaksinasi Tahap Awal Kabupaten Gresik 5.903 Dosis -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Vaksinasi Tahap Awal Kabupaten Gresik 5.903 Dosis

, 1/12/2021 03:08:00 PM

Moh. Qosim, Wabup Gresik bersama Kadinkes.

Vnn.co.id, Gresik - Tahap awal Vaksin Sinovac di Kabupaten Gresik mendapat jatah 5.903 dosis. Hal ini disampaikan oleh Moh Qosim, Wakil Bupati Gresik ketika datang ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik guna meninjau kedatangan Vaksin Sinovac pada Senin (11/1/21).

"Sesuai rencana, vaksin itu tiba di Gresik antara Senin-Selasa (11-12/1/21). KAmi sudah mempersiapkan penyimpanan vaksin tersebut di gudang farmasi dinas kesehatan," kata Wabup Qosim yang didampingi Kadinkes Syaifuddin Ghozali.

Ghozali menjelaskan bahwa vaksinasi di Kabupaten Gresik akan dilaksanakan sesuai rencana pada Kamis, 14 Januari 2020. "Kalau sehari sebelumnya, pencanangan secara nasional vaksinasi kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Rabu (13/1). Sehari sesudahnya pencanangan vaksinasi di tingkat provinsi, kabupaten dan kota dilaksanakan pada Kamis-Jumat (14-15/1/21)," terang Ghozali.

Tahap awal, vaksinasi akan dilakukan di posko vaksinasi terpadu di Puskesmas Alun-alun Kota Gresik di Jalan Pahlawan. Sasaran vaksinasi adalah para tenaga kesehatan di Kabupaten Gresik.

"Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Gresik sebanya tujuh ribu orang. Kekurangan vaksin untuk nakes diberikan pada tahap selanjutnya bebarengan dengan para anggota TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Gresik," imbuh Ghozali kemudian

"Vaksin Sinovac ini diberikan kepada masyarakat yang berumur mulai dari 18 tahun sampai 59 tahun," tandasnya.

Red: Mega

TerPopuler

close