TNI-Polri Amankan Sejumlah Atribut di Kantor Sekretariat FPI Sidoarjo -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

TNI-Polri Amankan Sejumlah Atribut di Kantor Sekretariat FPI Sidoarjo

, 1/06/2021 11:47:00 AM

Pengamanan atribut FPI oleh Personel Gabungan TNI-Polri di Kantor Sekretatiat FPI Sidoarjo, Selasa (5/1/21).

Vnn.co.id, Sidoarjo - Sore itu, Personel Gabungan TNI-Polri Kecamatan Sidoarjo datangi Kantor Sekretariat FPI Sidoarjo di Perumahan Wisma Delta, Plipir, Sekardangan, Sidoarjo pada Selasa (5/1/21).

Kapolsek Kota Sidoarjo Anggono Jaya, Danramil 0816/01 Kota Sidoarjo Kapten Inf. Karyo Edi, dengan didampingi Kepala Desa Sekardangan Santoso, dan perangkat desa mengimbau bahwa atribut FPI dilarang terpasang setelah dibubarkannya ormas tersebut.

Telah disepakati bahwa kantor sekretariat akan berhenti beroperasi setelah adanya komunikasi degnan pengurus sekretariat FPI setempat, dan segala atributnya dibersihkan untuk dibawa ke Mapolsek Korta Sidoarjo.

"Kita sudah sepakat dan pihak pengurus di Kantor Sekretariat FPI  sini juga menerima untuk atribut-atribut FPI dilepas dan diamankan," tutur Kades Sekardangan Santoso.

Atribut FPI yang berhasil diamankan, diantaranya papan plakat FPI, buku FPI, spanduk, tas, jaket rompi bertuliskan FPI, dan beberapa atribut lainnya.

Pengamanan atribut FPI tersebut berjalan aman dan kondusif. Kompol Anggono Jaya, Kapolsek Kota Sidoarjo menjelaskan, upaya yang dilakukannya merupakan tindak lanjut sesudah dibubarkannya FPI sebagai ormas terlarang oleh pemerintah pusat.

"Karenanya, kami cek kegiatan dan adanya atribut FPI di kantor sekretariat di wilayah Kota Sidoarjo, ternyata masih terpasang atributnya, dan berhasil kami amankan dengan berjalan kondusif," terangnya.

Red: Mega

TerPopuler

close