Tiga Milenial Ini Menyatakan Diri Masuk Islam di Tahun Baru -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tiga Milenial Ini Menyatakan Diri Masuk Islam di Tahun Baru

, 1/01/2021 04:09:00 PM

Tiga muallaf yang berikrar bersama KH Abdusshomad, Jumat (1/12/21)
(Foto: bangsaonline.com).

Vnn.co.id, Surabaya - Tahun Baru adalah saat yang tepat memperbarui dan memperbaiki diri. Hal ini terjadi pada tiga muda-mudi milenial Surabaya ini. Bertepatan dengan hari Jumat yang penuh barakah, usai salat Jumat ketiganya menyatakan diri masuk Islam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (1/1/21).

Para muallaf yang diketahui bernama Ike Handayani Syafuldi (36), Rexy Jaya Sutanto (24), dan Adik Joko Subagiyo (30) itu mulanya memeluk agama Kristen.

Mereka mengikrarkan dua kalimat syahadat dengan dituntun langsung oleh KH Abdussomad Buchori, mantan Ketua MUI Jatim yang bertepatan menjadi Khatib Jumat di sana.

Setelah menuntun pengikraran kalimat syahadat itu Kiai Abdusshomad memimpin doa yang diamini oleh ketiga muallaf serta para jama'ah salat Jumat yang belum pulang.

Dalam kesempatan emas itu, Kiai Abdusshomad juga menerangkan tentang lima rukun Islam. "Satu, syahadat, dua salat, tiga zakat, empat puasa bulan Ramadan, dan lima naik haji jika mampu," begitu dawuh Kiai Abdusshomad sebagaimana dilansir bangsaonline.com.

Kemudian beliau menyerahkan tali asih dari Masjid Al-Akbar kepada tiga muallaf yang berisi Alquran dan seperangkat alat salat serta buku bimbingan agaama Islam.

Beliau menuturkan, tren para muallaf yang kiai banyak memeluk Islam itu harus disambut dengan baik. "Kita, kan tidak memengaruhi mereka. Tapi kalau mereka datang masuk Islam, ya kita harus menerima dengan baik sambil kita bimbing. Namun kerukunan antarumat beragama tetap kita jaga," tuturnya.

Sekadar diketahui, Masjid Nasional Al-Akbar yang diresmikan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada 10 November 2000 tersebut memang menjadi salah satu langganan untuk ikrar syahadat setiap habis salat Jumat.

Red: Mega

TerPopuler

close