LPQM Luncurkan Aplikasi Quran Terbaru, Unduh di Sini -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

LPQM Luncurkan Aplikasi Quran Terbaru, Unduh di Sini

, 1/27/2021 11:57:00 AM

Aplikasi terbaru Kemenag.

Vnn.co.id, Teknologi - Seiring perkembangan zaman dan kebutuhan manusia yang berkelindan, tak menghentikan para cendekiawan dalam berkiprah, di bidang teknologi tentunya. Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) mengupdate aplikasi Quran Kemenag yang semakin canggih serta tampilan lebih menarik.

Muchlis M Hanafi, Kepala LPMQ dalam keterangan tertulisnya mengatakan, "Alhamdulillah, update aplikasi Quran Kemenag hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Aplikasi ini akan dirilis Rabu, 27 Januari 2021 oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag."

"Bersamaan itu, akan dirilis juga Quran Kemenag in Ms Word dengan penambahan Terjemahan Alquran edisi 2019," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, ada sejumlah fitur yang tersedia pada aplikasi Quran Kemenag versi terbaru. Pertama, pilihan membaca dengan model per halaman atau per ayat. Kedua, layanan pencarian kata, baik dalam ayat (mufrodat), maupun dalam terjemah dan tafsir.

"Fitur lainnya adalah keterangan asbabun nuzul pada ayat-ayat yang memiliki sebab turunnya," katanya, Selasa (26/1/21).

Pada aplikasi terbaru ini, tersedia pilihan terjemah dalam dua edisi, yakni edisi 2002 dan 2019 yang menyempurnakan edisi sebelumnya disertai catatan kaki. Ada pula pilihan audio murottal oleh syekh-syekh ternama, dan menu penyimpanan bookmark di mana pengguna dapat menyimpan halaman atau ayat sebagai penanda akhir bacaan.

"Aplikasi ini juga menyediakan menu penunjuk waktu salat disertai audio azan dan pengingat sebelum tiba waktu salat, termasuk juga penunjuk arah kiblat," jelasnya.

Selain itu, lanjut Muchlis, terdapat sejumlah menu pilihan lainnya, seperti video-video publikasi LPMQ Channel dan daftar tautan layanan Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran, juga scan tanda tashih guna menelusuri informasi-informasi terkait Mushaf Alquran.

Aplikasi tersebut telah tersedia di Playstore dan bisa diunduh dengan keyword Quran Kemenag atau langsung klik link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.quran.kemenag

Red: Mega

TerPopuler

close