Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Tunggal Kapolri

, 1/13/2021 12:29:00 PM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Jelang pergantian Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk menggantikan Idham Azis.

Hal itu tertuang dalam Surat Presiden (Surpres) yang diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke pimpinan DPR RI pada Rabu (13/1/21). Surpres itu diterima langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Hari ini surpres yang telah kami terima dari presiden, yang mana presiden menyampaikan usulan pejabat mendatang tunggal yaitu Listyo," kata Puan di Komplek Parlemen, Jakarta, seperti dilansir pada cnnindonesia.

Diketahui, Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu (13/1/21) pukul 10:40 WIB. Kedatangan Pratikno tentunya untuk mengantarkan Surat Presiden (Surpres) dari Presiden Jokowi untuk pergantian Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang menggantikan Idham Azis.

Puan mengatakan, Surpres terkait usulan nama itu akan langsung di proses oleh DPR sesuai mekanisme yang berlaku.

Sebelumnya, dikabarkan ada lima jenderal yang diusulkan Kompolnas untuk menggantikan Idham Azis. Nama yang diusulkan yaitu Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto, serta Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo.



Red : Ramdhan

TerPopuler

close