Jelang Vaksinasi, Komandan Kodim 1205/Sintang Lakukan Screening -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jelang Vaksinasi, Komandan Kodim 1205/Sintang Lakukan Screening

, 1/29/2021 08:03:00 PM
Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan, Komandan Kodim 1205 Sintang lakukan screening sebelum vaksinasi, Jumat (29/1/21)(Foto: Pendim 1205/Sintang).


Vnn.co.id, Sintang
- Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan lakukan screening untuk memastikan kondisi tubuh sebelum diberikan vaksin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang di Makodim 1205/Sintang pada Jumat (29/01/2021). Rencananya Dandim 1205/Sintang ini akan melakukan Vaksinasi pada Selasa, 2 Februari 2021 mendatang di Dinas Kesehatan Sintang.

"Orang yang akan divaksinasi harus melaksanakan screening terlebih dahulu, untuk memastikan kesehatan tubuh, kerena efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) ini bersifat ringan," ungkapnya.

Namun demikian ditambahkan pula olehnya bahwa hal tersebut tidak boleh kita remehkan. "Karena kita sebagai manusia harus mengantisipasi apapun yang terjadi, dan tidak semua KIPI berhubungan dengan vaksin," jelasnya.

"Dalam kegiatan Vaksinasi nantinya tidak ada syarat khusus, hanya diperiksa kesehatan tubuh bagi yang akan menerima vaksin, gunanya untuk memastikan apakah kondisi kesehatan seseorang siap atau tidak untuk diberi vaksin," lanjut Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan ini.

Untuk tahap pertama ini nantinya akan diprioritaskan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu.

"Selanjutnya di tahap berikutnya adalah masyarakat di Kabupaten Sintang, " pungkasnya.

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor: Mega 

TerPopuler

close