Bantu Pengawalan Sembako, Babinsa Koramil Senaning Wujudkan Pengabdiannya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bantu Pengawalan Sembako, Babinsa Koramil Senaning Wujudkan Pengabdiannya

, 1/26/2021 06:47:00 PM

 

Sumber : Pendim1205/Sintang

Vnn.co.id, Sintang - Babinsa Koramil 05/Senaning, Sertu Yuslian membantu pengawalan pendistribusian sembako dari Sintang ke Kecamatan Ketungau Hulu. Hal ini dilakukan akibat terputusnya akses jalan ke wilayah perbatasan tersebut sehingga mengakibatkan keterlambatan pasokan sembako ke Kecamatan Ketungau Hulu, pada Senin (25/01/2021). Penyaluran sembako tersebut sudah ke dua kalinya diberikan untuk Kecamatan Ketungau Hulu, kerena masyarakat sangat sulit untuk pergi ke kota akibat jalan perbatasan menuju kota yang terputus, hal tersebut sangat menjadi perhatian dari pemerintah daerah Babinsa Koramil Senaning, Sertu Yuslian menjelaskan dengan jarak tempuh yang sangat jauh ditambah jalan yang rusak, itu sudah menjadi beban masyarakat perbatasan. 

Jika mereka pergi ke Kota maka biaya juga sangat mahal. Hal ini mengingat transportasi darat di daerah pedalaman sulit dilalui.


Namun hal tersebut bukan sebuah alasan bagi Sertu Yuslian untuk tetap mengabdi kepada Bangsa Negara, dan kepada seluruh masyarakat perbatasan. Terbersit di benaknya ada pula rasa bangga timbul dari warga melihat seorang prajurit TNI yang sangat setia kepada bangsanya.

Hal ini dapat terlihat ketika Sertu Yuslian, bersama masyarakat binaannya. "Saya bersama rekan - rekan Babinsa di Koramil Senaning berusaha membantu pengawalan distribusi sembako ini, mengingat stok sembako di wilayah binaan kami memang sudah menipis dan harga yang sudah melonjak naik, untuk itu kami berupaya memastikan pendistribusian sembako ini sampai dengan selamat", pungkas Sertu Yuslian ini.


Jurnalis : Muhammad Sandi

Red : Anita 

TerPopuler

close