Tradisi Lempar, Begini Cara 6 Negara Rayakan Tahun Baru yang Unik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tradisi Lempar, Begini Cara 6 Negara Rayakan Tahun Baru yang Unik

, 12/31/2020 09:14:00 PM

Ilustrasi Tahun Baru (Foto: Metro Tempo.co).

Vnn.co.id, Internasional - Perayaan Tahun baru identik dengan pesta kembang api, bakar-bakar, dan kumpul-kumpul. Namun, di sebagian tempat hal ini justru bukan menjadi hal pokok.

Berikut di antaranya negara yang memiliki tradisi unik berupa lempar-lempar. Hemmm ... kira-kira apa yang dilempar, ya?

Yukk, simak rangkuman vnn.co.id,

Afrika Selatan

Jika di Tahun Baru orang-orang berbondong-bondong memperbarui perabotan rumah tangga (furniture), namun tidak dengan sebagian orang di Hillbrow, Johannesburg, Afrika Selatan. Mereka mempunyai tradisi unik, yaitu membuang perabotan dengan cara melemparkannya ke luar jendela.

Eitss ... jangan salah. Tujuan orang Afrika membuang adalah "membuang kesialan" untuk menyambut tahun yang akan datang. Barang yang dibuang pun yang sudah rusak saja.

Orang-orang itu pun biasa menimbun lemari es, sofa, dan benda-benda berat lainnya menjelang Tahun Baru.

Wah ... kebayang nggak, jika yang melemparkan barang rumahnya berlantai 10?

Irlandia

Lain negara lain budaya. Jika di Afrika orang-orang melemparkan furniture, di Irlandia lebih unik. Mereka melempari tembok dengan roti.

Hem ... kenapa, ya? Alasannya sederhana. Karena mereka menganggap roti adalah kekuatan, sehingga melempar ke tembok dianggap menghilangkan roh jahat.

Puerto Rico

Negara asal lagu Despacito diciptakan ini memiliki tradisi melempar air dari jendela di Tahun Baru. Tradisi ini selain untk melestarikan budaya leluhur, juga diyakini dapat menyingkirkan roh halus di lingkungan rumah.

Brazil

Negara yang terletak di Benua Amerika Selatan ini memiliki tradisi melempar bunga putih ke laut. Bagi warga Bazil, hal ini merupakan bentuk penghormatan terhadap Dewi Laut, dan akan membuatnya senang lalu mengabulkan keinginan mereka di Tahun Baru.

Skotlandia

Keunikan tradisi malam Tahun Baru Negara yang perairannya terkenal dengan kekayaan minyak terbesar tersebut tak kalah seru. Mereka akan mengadakan festival api, di mana sejumlah orang memainkan bola api. Lalu melemparnya ke laut saat jam menunjukkan pukul 00.00 tepat. Hal ini dipercaya dapat mengusir roh jahat.

Denmark

Negara terkecil yang terletak di sebelah barat daya Swedia itu juga memiliki tradisi melempar yang tak kalah eksentrik. Warga Denmark akan memecahkan benda-benda seperti kaca, piring atau perabot keramik. Selain itu, mereka akan berdiri di atas kursi saat tengah malam lalu melompat sebagai simbol untuk memusnahkan roh jahat dan membawa keberuntungan di tahun yang akan datang.

Selamat Tahun Baru.

Red: Mega

TerPopuler

close