Soal Toleransi dan Kerukunan, Menag Fahrul Razi: Aceh Sudah Pantas Jadi Contoh -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Soal Toleransi dan Kerukunan, Menag Fahrul Razi: Aceh Sudah Pantas Jadi Contoh

, 12/14/2020 10:46:00 AM
Menteri Agama, Fahrul Razi
Sumber: ANTARA FOTO

Vnn.co.id, Banda Aceh - Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup baik tentang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), khususnya Banda Aceh. Melansir CNN Indonesia, Menag Fahrul Razi yang baru saja menghadiri pelantikan Pejuang Bravo Lima (PBL) di Banda Aceh menyatakan bahwa kerukunan dan toleransi masyarakat di Aceh cukup baik dan tetap harus dijaga.

"Masyarakat Aceh sudah pantas menjadi contoh bagi daerah lain soal toleransi dan kerukunan," katanya pada Minggu (13/12/2020) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa meskipun kerukunannya sudah bagus, akan tetapi PBL harus tetap memiliki peran agar kerukunan tersebut tetap terjaga. 

Dewan Pimpinan Daerah yang dilantik Menag Fahrul Razi masing-masing ialah Irun Sani sebagai ketua, Muhammad Harun sebagai sekretaris, serta Mulyadi Muhammad yang menjadi bendahara. Acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah serta beberapa tokoh DPP PBL lainnya.

Ketua DPD Bravo 5 Aceh Irun Sani turut angkat bicara soal pernyataan Menag Fahrul Razi. Irun mengatakan bahwa selain menjaga toleransi dan kerukunan di dalam masyarakat, pihaknya juga turut aktif dalam membantu pemerintah guna memberdayakan ekonomi masyarakat terkait nilam, kopi, dan komoditas lainnya.

Sumber: CNN Indonesia
Rep: Nissa
Red: Erika

TerPopuler

close