Puluhan Warga Datangi KPU Gresik Terkait Mandeknya Rekapitulasi Pilkada 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Puluhan Warga Datangi KPU Gresik Terkait Mandeknya Rekapitulasi Pilkada 2020

, 12/13/2020 11:39:00 AM

Puluhan warga mendatangi Kantor KPU Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jumat (11/12/20) malam.


Vnn.co.id, Gresik -  Terkait rekapitulasi hasil pemilihan Pilkada yang mandek sebab ke-error-an server aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada tingkat Panitia Pemungutan  Kecamatan (PPK) atau tingkat kecamatan, membuat puluhan warga dari beberapa kecamatan di Kabupaten Gresik mendatangi kantor KPU Kabupaten Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, S.H., Jumat (11/12/20) malam.

Mereka menanyakan mandeknya proses rekapitulasi perolehan suara hasil Pilkada Gresik. Hal ini diungkapkan oleh Ali Santoso, salah satu warga yang ikut mendatangi Kantor KPU Gresik.

Sementara, Andik, warga lain mengatakan, kedatangan puluhan warga adalah untuk memberikan support kepada KPU agar bisa menjalankan tahapan Pilkada dengan aman dan kondusif.

"Kami siap pasang badan jika ada pihak-pihak yang mencoba mengintervensi KPU terkait suara Pilkada Gresik 9 Desember. Mari kita jaga kondusivitas Gresik pasca pilkada hingga usai penetapan pemenang dan pelantikan," ajak Andik.

"Jadi, Jumat (11/12/20) malam, KPU bersama Bawaslu dan masing-masing tim langsung menggelar rapat. Rapat itu, KPU bilang server Sirekap error. Jadi, murni error kata KPU. Rapat juga sepakat Sbtu (12/12/20) rekapitulasi di tingkat PPK dilanjutkan," tandasnya.

Red: Mega

TerPopuler

close