Perkemahan Orientasi Saka Adhyasta Pemilu -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Perkemahan Orientasi Saka Adhyasta Pemilu

, 12/15/2020 07:48:00 PM
Anggota dan calon anggota Saka Adhyasta Pemilu dalam mengikuti agenda Persami di Sanggar Bhakti Pramuka.


Vnn.co.id, Gianyar - Meski dalam keadaan pandemi COVID-19, tak melunturkan semangat para calon anggota Saka Adhyasta Pemilu dan Panitia dalam mengikuti agenda Perkemahan (Persami) selama 2 hari pada hari Sabtu (12/12/20) dan hari Minggu (13/12/20) di Sanggar Bhakti Pramuka Gianyar.

Acara ini diikuti oleh perwakilan Pramuka penegak SMA/SMk se-kabupaten Gianyar sebanyak 24 orang dan 14 orang anggota Bawaslu.

Kegiatan ini dibuka oleh Waka Bina Muda Ika Purnawati mewakili Kakwarcab, dan dihadiri oleh ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan, Kamabigus serta pengurus  harian Pramuka Cabang Gianyar.

Calon anggota Saka Adhyasta Pemilu mendapatkan banyak materi tentang Bawaslu dan Pemilu. "Selain materi baru, kami juga banyak belajar dan mendapatkan pengalaman dari kakak-kakak senior seperti kehidupan sosial, agama, dan banyak lagi" ucap salah satu anggota Saka Adhyasta Pemilu saat penyampaian kesan. 

I Wayan Hartawan selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar menegaskan, "Setiap anggota saka hendaknya mampu berperan aktif serta ikut terlibat sebagai Pengawas Partisipatif, I Wayan Hartawan meyakini Saka Adhyasta akan  mampu mengemban tugas mulia ini, mengingat kedisiplinan, semangat, idealisme, dan rasa nasionalisme yang telah terbentuk di setiap anggota melalui Pendidikan dan Pelatihan Pramuka. Selanjutnya, Ketua Bawaslu akan memprogramkan kegiatan Saka Adhyasta ini secara berkelanjutan dalam rangka menyongsong Pemilu yang luber dan jurdil. Kegiatan ini dirancang dengan mengindahkan protokol kesehatan."

Penulis: Dwijayanti

Editor: Mega

TerPopuler

close