Panen Cabai Berujung Bui -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Panen Cabai Berujung Bui

, 12/25/2020 10:14:00 PM

Ilustrasi kebun cabai
(Foto: Fakultas Pertanian UNISMA).

Vnn.co.id, Blitar - Harga cabai akhir-akhir ini melambung tinggi, hal itu membuat peluang bagi petani Blitar. Namun, sayangnya peluang itu menjadi malapetaka bagi seorang pemuda, sebut saja AH (21) asal Kelurahan Nglegok, Blitar, ini merasa terdapat celah bagi dirinya untuk mencari keuntungan dari memanen cabai.

Alih-alih memanen di kebun sendiri, ia malah mencari keuntungan di kebun milik Sutijo (53) warga Dusun Ringinanyar, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Alhasil, saat pemilik kebun menyadari tanamannya dipanen orang akhirnya ia melaporkan ke polisi.

Iptu Ahmad Rochan, Kasubag Humas Polres Blitar menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di pematang sawah Desa Slemanan Kecamatan Udanawu. Pasalnya, Sutijo pergi ke sawah bersama anak-anaknya untuk memanen cabai, setelah mendapatkan sekitar sekarung mereka membawanya ke pematang sawah untuk ditinggal memetik lagi.

"Saat itulah pelaku melancarkan aksinya. Dia mengambil sekarung cabai seberat 30 kilo dan dibawa kabur," jelas Iptu Ahmad Rochan, Jumat (25/12/20).

Sumber: klikjatim.com

Editor: Mega

TerPopuler

close