HIMIKOM Unisma Bekasi Sukses Gelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

HIMIKOM Unisma Bekasi Sukses Gelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

, 12/21/2020 03:02:00 PM

Mahasiswa HIMIKOM Saat Melakukan Sosialisasi di SPS Mandiri Al-Ikhlas Triananda (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kota Bekasi – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) UNISMA Bekasi sukses menggelar program sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) di SPS Mandiri Al-Ikhlas Triananda, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 19-20 Desember 2020. Di hari pertama pada tanggal 19 Desember 2020, dimulai dengan sambutan dari Ketua HIMIKOM Muhamad Slamet Nurohmat dan Ketua Pelaksana Muhammad Qolbi. Kemudian, dilanjut dengan materi kesehatan dengan melakukan praktek 3M yakni mengedukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar, cara menggunakan masker yang tepat serta menyampaikan tentang pentingnya menjaga jarak. 

Guna menghibur anak-anak yang hadir di kegiatan, panitia mengajak bermain games dan membagikan snack. Kemudian, di hari kedua kegiatan dimulai dengan mengajak anak-anak SPS Mandiri Al-Ikhlas Triananda menonton dan membedah film animasi anak-anak yang bertema tentang protokol kesehatan dan mengedukasi tentang pentingnya melatih berbicara didepan umum (Public speaking).


Mahasiswi HIMIKOM Saat Mencontohkan Cara Mencuci Tangan Dengan Baik (foto : istimewa)


Selain itu, mahasiswa HIMIKOM juga melatih kemampuan kreatifitas dengan mengajarkan cara membuat gelang dari tali prusik. Kegiatan tersebut disambung dengan pembagian hadiah untuk anak-anak yang telah aktif dan bersemangat selama kegiatan berlangsung, dan ditutup dengan serah terima cindera mata dan foto bersama.

Seperti yang diketahui, kegiatan HIMIKOM Mengajar yang bertemakan Cermat, Aktif, Kesehatan, Edukasi, dan peduli (CAKEP) adalah bagian dari program kerja (Proker) dari HIMIKOM yang sebelumnya sudah diagendakan.



Jurnalis : Qolbi
Red : Ramdhan

TerPopuler

close