455 Orang di India Dirawat di RS Usai Terinfeksi Penyakit Misterius -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

455 Orang di India Dirawat di RS Usai Terinfeksi Penyakit Misterius

, 12/08/2020 10:20:00 PM
Ilustrasi Pingsan
Sumber: TribunBali

Vnn.co.id, India - Di tengah pandemi COVID-19 yang sampai sekarang ini masih belum mereda, Pemerintah India kini dikejutkan dengan munculnya penyakit misterius di Kota Eluru, Andhra Pradesh, India.

Seperti dikutip oleh TribunBali dari Daily Express, setidaknya sekitar 455 orang telah dirawat di rumah sakit setelah terinfeksi penyakit tersebut.

Pasien-pasien tersebut dilaporkan telah dites negatif untuk COVID-19 atau infeksi virus lain, seperti demam berdarah (DBD) dan herpes.

Seperti dilaporkan oleh Times of India, Kolektor Distrik Godavari Barat Revu Muthyala Raju mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda penularan hingga saat itu terjadi.

Gejala yang dialami penderita penyakit misterius ini terdiri dari mual, kejang, hingga pingsan. Menurut laporan setempat, seorang pria berusia 45 tahun meninggal dunia karena serangan jantung setelah timbulnya gejala yang telah disebutkan dari penyakit tersebut.

Pihak berwenang telah melalukan penyelidikan terhadap dua puluh pasokan air di dalam dan sekitar kota Eluru yang merupakan tempat wabah pertama kali dilaporkan.

Akan tetapi, Menteri Kesehatan Negara Bagian Alla Kali Krishna Srinivas membantah tegah bahwa kontaminasi air bukanlah penyebab penyebaran penyakit. Hal ini karena menurutnya orang-orang yang tidak terkait dengan pasokan air kota juga jatuh sakit.

Sumber: TribunBali
Rep: Ni Made Duwijayanti
Red: Erika

TerPopuler

close