Kini Pukul :

Viral! Imbauan RT Ciledug Yang Membuat Netizen Facebook Geram

Imbauan Yang Dipasang Oleh RT. 10 Perumahan Griya Setu Permai Raya, Ciledug.
Sumber: Facebook

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Jejaring sosial Facebook akhir-akhir ini diramaikan oleh viralnya foto imbauan yang terpampang di sebuah gerbang masuk menuju perumahan Griya Setu Permai Raya, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Imbauan tersebut bertuliskan "Pedagang Keliling Dilarang Menyebarkan Virus Corona Dari RT. 10 GSP1".

Imbauan yang mulanya diunggah di Facebook Group "Warga Setu Kabupaten Bekasi" tersebut telah menjadi sumber kegeraman para netizen karena dianggap telah sangat menyinggung para pedagang asongan serta pedagang kaki lima yang sehari-hari mengais rezeki dari keluar masuk perumahan untuk kebutuhan hidupnya. 

Banyak netizen yang sangat menyayangkan kalimat yang dinilai telah sangat melukai perasaan para pedagang. Hal ini karena seakan-akan para pedagang keliling tersebut telah ikut andil dalam penyebaran virus COVID-19.

Seiring dengan kegeraman para netizen, kini beredar kabar bahwa pada akhirnya imbauan tersebut telah dicopot oleh pihak setempat. Akan tetapi, foto imbauan tersebut telah terlanjur tersebar karena dibagikan ulang di berbagai grup Facebook. Tentunya hal ini membuat para netizen semakin geram dan mendesak pihak pemasang agar secepatnya meminta maaf.

"RT-nya belum pernah ngalamin hidup susah. Baru jadi RT aja udah diskriminatif," ujar akun Andy Saprudin dalam komentarnya di postingan berisi foto imbauan RT. 10 Griya Setu Permai Raya yang dibagikan ulang di sebuah grup Facebook.

Komentar lainnya datang dari akun Gilang Ramadhan. Gilang berkomentar bahwa masyarakat sekitar harus berkunjung ke rumah sang Ketua RT guna mendapatkan klarifikasi atas kalimat kurang mengenakkan dalam imbauan tersebut.

Sementara itu, Ketua BPD Ciledug Eras Rasidi sangat menyayangkan kalimat yang ada di dalam imbauan tersebut.

"Kalimat itu melukai perasaan pedagang. Sama saja menuding tukang dagang keliling membawa virus corona," ucap Eras yang biasa disapa Baroy saat diminta tanggapannya pada Sabtu (28/11/2020).

Rep: Ahim
Red: Erika F.