Terkuak! Inilah Motif Adik bunuh Kakak Kandungnya di Kontrakan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Terkuak! Inilah Motif Adik bunuh Kakak Kandungnya di Kontrakan

, 11/20/2020 06:00:00 PM

Ilustrasi (foto : Mimoza TV)


Vnn.co.id, Kota Depok - Akhir-akhir ini Kota Depok dikejutkan dengan kasus pembunuhan seseorang berinisial D yang dilakukan oleh tersangka yang merupakan adik kandungnya sendiri, yakni J di rumah kontrakan yang berada di Gang Kopral Daman, Jalan Raya Muchtar, Sawangan Baru, Depok, Jawa Barat.

Hal yang lebih mengejutkan lagi ialah J mengubur jenazah kakaknya di bawah lantai rumah kontrakan yang ditempatinya tersebut.

Dilansir dari laman Kompas.com, Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan bahwa tersangka melakukan pembunuhan tersebut lantaran kesal terhadap sang kakak.

"Ceritanya tersangka ini sudah memiliki pacar, si kakaknya belum memiliki calon. Adiknya ingin segera nikah namun tidak bisa nikah sebelum kakaknya nikah," kata Azis kepada wartawan, Kamis (19/11/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Tersangka kemudian mendesak abangnya tersebut beberapa kali agar segera menikah. Akan tetapi, sang kakak, yakni D justru merasa tersinggung dan kerap naik pitam selama dua bulan sebelum nyawanya terenggut oleh adik kandungnya sendiri.

"Di situlah kemudian, menurut alasan tersangka, dia melakukan pembunuhan terhadap kakaknya. Tapi akan kami dalami lebih lanjut," lanjut Azis.

J mengakui bahwa pembunuhan yang ia lakukan terhadap kakaknya disebabkan oleh amarah. Ia menghabisi nyawa saudaranya tersebut dengan menghajarnya menggunakan tabung gas elpiji dan membekapnya sampai kehabisan napas dengan bantal.

"Kadang suka marah-marah nggak jelas, terus kadang kalau salah sedikit saja langsung membentak, langsung marah," ungkap J.

Azis membeberkan bahwa tersangka J dijerat dengan Pasal 338 dan 340 KUHP, yaitu pembunuhan berencana dengan ancaman 15 tahun penjara hingga hukuman mati.


Rep : Erika Fridadixa
Red : Ramdhan

TerPopuler

close