Rencana Sekolah Tatap Muka Tahun Depan, Pemkot Depok: Tidak Ada Ekskul, Murid Langsung Pulang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Rencana Sekolah Tatap Muka Tahun Depan, Pemkot Depok: Tidak Ada Ekskul, Murid Langsung Pulang

, 11/22/2020 04:59:00 PM

Ilustrasi (foto : tribunnews.com)


Vnn.co.id, Kota Depok - Menanggapi kebijakan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sigap menyelenggarakan rapat koordinasi dengan perangkat daerah (PD) terkait.

Wakil Ketua III Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi nanti akan dibahas secara teknis tugas dari PD agar penyelenggaraan pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka di semester genap tahun ajaran 2021. 

"Masih ada waktu sekitar satu bulan untuk menyiapkan hal ini. Nanti kita gelar rapat, khususnya bersama Dinas Pendidikan (Disdik) juga Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok," ujar Sri seperti dikutip dari laman Warta Kota.

Sri Utomo mengaku bahwa penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka membutuhkan kerjasama dan sinergisitas PD terkait. Tujuannya agar tidak terjadi klaster baru penularan Covid-19 di sekolah.

Sri menambahkan bahwa ketika KBM tatap muka dilaksanakan, satuan pendidikan harus memastikan tidak terjadinya kerumunan. 

Kegiatan belajar juga dikhususkan untuk mata pelajaran akademik dengan kapasitas ruangan diisi maksimal 50 persen dari satu kelas.

"Tidak ada kegiatan ekstrakurikuler, setelah sekolah selesai murid-murid harus langsung pulang. Sekolah juga tidak membuka kantin, para pelajar menyiapkan bekal sendiri," pungkas Sri.


Rep : Erika Fridadixa
Red : Ramdhan

TerPopuler

close