Pungli 4,7 juta, Ketua Komite SMKN 1 Cileungsi Sebut Itu Sumbangan Maksimal -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pungli 4,7 juta, Ketua Komite SMKN 1 Cileungsi Sebut Itu Sumbangan Maksimal

, 11/30/2020 05:20:00 PM

SMK Negeri 1 Cileungsi. (foto: Gie) 

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Besarnya pungutan sekolah SMKN 1 Cileungsi  membuat sebagian orang tua murid menjerit. Pasalnya dimasa pandemi seperti ini, uang 4,7 juta rupiah untuk sumbangan pembangunan sangat memberatkan.

Menurut salah satu orang tua murid berinisial  SL menuturkan, dirinya dibebani 4,7 juta rupiah untuk sumbangan pembangunan sekolah, dan 150 ribu rupiah untuk seragam sekolah.

"Saya diminta membayar empat juta tujuh ratus rupiah untuk biaya pembangunan sekolah, dan harus DP satu juta setengah dimuka, sisanya boleh diangsur. Sementara untuk seragam sekolah satu juta lima puluh ribu, besaran ini tentu sangat membebani terlebih di masa pandemi seperti ini susah untuk cari uang," keluh SL sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Ketika dihubungi via whatsapp, Ketua Komite SMKN 1 Cileungsi, Budi Manurung berdalih besaran tersebut sudah melalui rapat dengan sekolah.

"Iya hasil rapat dengan sekolah, dan dimusyawarahkan ke orang tua murid  dalam bentuk sumbangan, uang  ini untuk  pengembangan gedungnya, ini kita namakan  Sumbangan maksimal," singkatnya kepada wartawan. Senin (30/11/2020).


Rep: Gie

Red: JA

TerPopuler

close