Puluhan Santri Kecamatan Cikarang Timur Ikuti Seleksi MTQ 2020 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Puluhan Santri Kecamatan Cikarang Timur Ikuti Seleksi MTQ 2020

, 11/18/2020 01:02:00 PM

Seleksi Peserta MTQ Tingkat Kecamatan Cikarang Timur



Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Puluhan santri di wilayah Kecamatan Cikarang Timur mengikuti seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  bersama dengan Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tersebut dihadiri Camat, Sekcam, Kementerian Agama dalam hal ini Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikarang Timur, para Ustadz dan Ustadzah.

Seleksi MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Timur tahun 2020 ini diikuti oleh 30 orang peserta dengan maksimal umur 22 tahun yang akan mengikuti 9 cabang MTQ Tingkat Kabupaten dengan masing-masing 1 Putra dan 1 Putri setiap cabang.

Camat Cikarang Timur, Ani Gustini mengatakan bahwa peserta berasal dari Kecamatan Cikarang Timur, yang nantinya hasil seleksi ini akan diikut sertakan ke MTQ Tingkat Kabupaten berdasarkan beberapa cabang perlombaan berdasarkan hasil penilaian.

Pelaksanaan seleksi MTQ tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Jadi, setiap peserta wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area MTQ.

"Putra dan Putri yang nantinya lolos seleksi tingkat Kecamatan akan terus dilatih semakin mantap. Selanjutnya paling bagus sesuai penilaian dan kriteria akan ikut ke MTQ tingkat Kabupaten," pungkas Umi sapaan akrab Camat Cikarang Timur.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close