Peringati Haul Tuan Guru Syekh Abdul Qadir Al Jaelani ke-62, Jamaah Membludak -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peringati Haul Tuan Guru Syekh Abdul Qadir Al Jaelani ke-62, Jamaah Membludak

, 11/29/2020 04:19:00 PM

Ribuan jamaah memenuhi kawasan Ponpes Al Istiqlaliyah untuk memperingati HAul Tuan Guru Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Ahad (29/11/20).


Vnn.co.id, Tangerang - Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah Cilongok memperingati Haul Tuan Guru Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke-62. Acara yang dilaksanakan di kawasan Ponpes Al Istiqlaliyah, Kp. Cilongok, Ds. Sukamanti, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tersebut dihadiri ribuan jamaah dari berbagai wilayah, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tangerang. Padahal, target pelaksana dan Pemkab Tangerang hanyalah sebanyak 1.500 jamah.

Salah satu jamah menyatakan alasannya ikut acara, selain menjalin silaturahmi sesama umat Islam, juga sebagai acara yang sering didatanginya setiap tahun.

"Ajang silaturahmi tahunan dan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, di samping itu bisa juga menjadi wisata religi," kata Sukadi, salah satu jamaah dari Kecamatan Solear, Ahad (29/11/20).

Ia juga menyampaikan bahwa yang paling penting dalam acara ini adalah sebagai ritual ibadah sunah untuk mengharapkan ridho Allah SWT melalui karomah Tuan Guru Syekh Abdul Qodir Al Jaelani.

Berita yang terposting di laman Facebook About Tangerang itu, juga terdapat komentar jamaah lain asal Ciamis, Jawa Barat, menurutnya, peringatan haul ini dimaknai untuk mengenang dan meneladani kehidupan para syekh maupun alim ulama, termasuk Tuan Guru Syekh Abdul Qadir Al Jaelani dalam syiarnya menyebarkan agama Islam dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Red: Mega

TerPopuler

close