Luar Biasa! Menko Luhut Bertemu Presiden Donald Trump -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Luar Biasa! Menko Luhut Bertemu Presiden Donald Trump

, 11/19/2020 01:26:00 PM

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (foto: detik.com).


Vnn.co.id, Bekasi – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih, Washington pada Rabu, 17 November 2020.

Luhut sebagai utusan Presiden Joko Widodo untuk datang dan didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Muhammad Luthfi disambut baik oleh Presiden Trump.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Menko Luhut menyampaikan salam, terima kasih, dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas dukungan Presiden Donald Trump terhadap kerja sama RI dan Amerika Serikat selama ini, terutama secara khusus untuk pemberian fasilitas GSP oleh USTR kepada Indonesia. Sebaliknya, Presiden Donald Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerja sama selama ini dan menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara selama ini.

Menko Luhut juga bertemu dengan Wakil Presiden AS Mike Pence, di kantornya. Mike mengajak Luhut untuk bekerja sama produksi vaksin bersama antara Amerika Serikat dan Indonesia. Selain itu, pada kesempatan terpisah, Luhut juga bertemu dengan National Security Advisor (NSA) Robert O' Brien, dan membahas mengenai kemitraan Indonesia dan Amerika di bidang pertahanan dan teknologi serta bertukar pandangan mengenai geopolitik global.

"Saya atas nama Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Donald Trump. Apapun hasil resmi pemilu AS, pertemanan tetap perlu dijaga. Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat juga terjalin setelah Januari 2021 nanti," ujar Luhut dikutip dari detik.com.

Penulis: Party Happy Septiani

Editor: Mega

TerPopuler

close