Latih Kecakapan Khusus, Kodim Sintang Bekali Saka Wira Kartika 5 Krida -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Latih Kecakapan Khusus, Kodim Sintang Bekali Saka Wira Kartika 5 Krida

, 11/26/2020 01:46:00 PM
Kodim Sintang gelar kegiatan pembinaan kepramukaan kepada sisa-siswi Saka Wira Kartika, Rabu (25.11.20).



Vnn.co.id, Sintang – Kodim 1205/Sintang gelar kegiatan pembinaan kepramukaan kepada siswa dan siswi Saka Wira Kartika bertempat di belakang aula Makodim Sintang pada Rabu (25/11/2020) sore. Saka Wira Kartika merupakan tempat untuk pengembangan diri bagi anggota Pramuka penegak. Dengan bergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim Sintang, mereka akan memiliki jadwal khusus latihan diluar dari jadwal latihan mingguan di Gudepnya masing-masing, dengan harapan mereka akan memiliki kecakapan khusus dan kemahiran.

Kodim 1205/Sintang latih siswa dan siswi peserta latihan Saka Wira Kartika dari sekolah setingkat SMA sederajat yang berdomisili di wilayah Kabupaten Sintang dan Melawi untuk mengikuti latihan Pramuka Saka Wira Kartika.

Kopda Riyan, selaku pembina Saka Wira Karika Kodim Sintang menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah membekali peserta dengan 5 materi Krida antara lain, Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang merupakan program latihan dari Saka Wira Kartika Kodim Sintang. 

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya latihan tersebut untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. "Hal lain juga diharapkan agar mereka lebih kreatif dimasa yang akan datang," ujarnya. 

“Selain itu, juga agar setiap siswa-siswi dapat meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban Bela Negara, maupun kepedulian terhadap fasilitas umum yang mengutamakan kepentingan masyarakat," tambahnya.

Dian, salah satu peserta merasakan senang dan bangga dapat mengikuti latihan Pramuka Saka wira kartika yang di gelar oleh Kodim Sintang. “Ini pengalaman pertama saya bergabung dengan Saka Wira Kartika dan latihan ini sangat bermanfaat untuk kita sebagai generasi muda dapat melakukan hal yang positif dan juga menambah wawasan baru dilingkungan Saka Wira Kartika Kodim Sintang," pungkasnya.*


Sumber: Pendim 1205/Stg

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega

TerPopuler

close