Kodim Sintang Gelar Katpuan Apkowil Tersebar Guna Tingkatkan Kemampuan Teritorial -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kodim Sintang Gelar Katpuan Apkowil Tersebar Guna Tingkatkan Kemampuan Teritorial

, 11/17/2020 08:21:00 PM

 Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil  tersebar kepada Babinsa, yang diadakan di Aula Makodim 1205/Sintang

Vnn.co.id, Sintang - Kodim 1205/Sintang melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar kepada Babinsa di Aula Makodim 1205/Sintang, pada Selasa (17/11/2020). 

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan Binter pada tatanan kehidupan baru (New Normal), sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah. 

Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf W. Gurning mengatakan, melalui program kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar diharapkan para Apkowil dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta pengambilan tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar. 

Pasiter juga menambahkan, sasaran kegiatan ini adalah tercapainya pemahaman dan kemampuan Apkowil dalam mengaplikasikan pembinaan Teritorial dalam pelaksanaan pada tatanan kehidupan baru (New Normal). 

"Tujuan ini juga agar tercapainya pemahaman Apkowil dalam menyikapi potensi ancaman di wilayah dan kemampuan Apkowil tentang bagaimana menjaga kondusifitas di wilayah serta tercapainya kemampuan Apkowil dalam mendeteksi dan melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan ancaman di wilayah," pungkas Pasiter ini.* 

 Sumber : Pendim 1205/Sintang 

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Kana

TerPopuler

close