Ini Ungkapan Sri Mulyani saat Bernostalgia Wisuda yang Tak Dihadiri Orang Tua -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Ungkapan Sri Mulyani saat Bernostalgia Wisuda yang Tak Dihadiri Orang Tua

, 11/22/2020 11:04:00 AM


Foto Sri Mulyani, Menteri Keunangan Republik Indonesia saat wisuda.


Vnn.co.id, Jakarta - Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia mengunggah sebuah gambar ke akun Instagramnya, yang menunjukkan pose saat dirinya tengah wisuda pada tahun 1986. Ia pun menuliskan sebuah keterangan pada foto itu.

"Akibat pandemi Covid-19, semua sekolah dan perguruan tinggi harus melakukan upacara wisuda secara daring," Demikian isi keterangan tersebut,

"Momen wisuda yang seharusnya menjadi puncak bahagia bagi mahasiswa dan orang tua/keluarga untuk merayakan dan mensyukuri keberhasilan menyelesaikan masa belajar/kuliah menjadi kurang sempurna akibat Covid-19," imbuhnya pada Sabtu (21/11).

Dalam keterangannya, Sri Mulyani menceritakan masa-masa di mana dirinya mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), orang tuanya berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Ia membeberkan perasaannya kala itu yang tak sempurna kebahagiaannya tanpa kehadiran orang tua walaupun ada sisi keberuntungan karena mendapat kesempatan foto bersama Fuad Hasan, Menteri Pendidikan masa itu.

Beberapa wisuda perempuan yang akrab dipanggil Bu Ani tersebut tak turut dihadiri oleh kedua orang tuanya, namun di akhir caption, ia menyelipkan pesan agar pembaca tak berputus asa dan berlarut-larut dalam kesedihan dan terus bersyukur sembari menjalani hidup dengan penuh ikhlas dan kesabaran,

Sumber: Beritabaru.co

Red: Mega

TerPopuler

close