Foto Paslon di Surat Suara Gelap, Ketua Tim Pemenangan: Jangan Ada Indikasi Lain -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Foto Paslon di Surat Suara Gelap, Ketua Tim Pemenangan: Jangan Ada Indikasi Lain

, 11/21/2020 10:47:00 AM

Surat suara yang foto paslonnya (Akhyar-Salman) terlihat gelap.


Vnn.co.id, Medan - Ketua Tim Pemenangan AMAN Ibrahim Tarigan menyatakan, hampir seluruh surat suara gambar paslon yang diusungnya berwarna gelap. Ia pun meminta KPU agar tak menggunakan gambar yang baru disortir di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan tersebut.

Kubu Akhyar-Salman (AMAN) pun tak terima sebab foto pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut satu itu nampak gelap dibandingkan foto paslon nomor urut dua Bobby-Aulia.

"Kami protes, gambar yang wajahnya cerah jadi gelap. Kita tidak terima, kita minta pemborong mencetak ulang, ganti ... jangan terkesan ada hitam, atau putih. Kalau tidak diubah sama KPU dan pemborong, kita akan tuntut, kita lanjut ke proses hukum dan jangan dibayar," kata Ibrahim, Kamis (19/11/2020).

Ia menilai, hal ini jelas merugikan, sebab biasanya paslon itu terlihat ganteng.

"Ada iktikad KPU untuk mengubah dan menyortir, kami anggap positif. Kita minta KPU arif dan bijaksana menyikapi, ini jelas merugikanlah ... biasanya paslon awak itu ganteng. Namanya pemimpin dan ustaz, itu kan wajahnya bercahaya. Cuma saat ini, janganlah ada indikasi yang lain-lain," sambungnya.

Ibrahim meminta agar surat suara bergambar gelap itu segera diganti, dianggap rusak, dan segera dimusnahkan. Ia mempersilakan Ketua KPU untuk menilai dan mencetak ulang. Ia juga berharap bahwa Ketua KPU ke depannya bisa menjadi pemimpin yang netral.

"Kita senang dan simpatik kalau bisa menegakkan keadilan," kata Ibrahim.

Red

TerPopuler

close