Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Hadi Rudyatmo: Saya Setuju Bu Susi Jadi Menteri KP Lagi! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Hadi Rudyatmo: Saya Setuju Bu Susi Jadi Menteri KP Lagi!

, 11/26/2020 07:05:00 PM

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo

Sumber: Liputan6.com



Vnn.co.id, Surakarta - Tertangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dugaan korupsi ekspor benih lobster membuat nama 'Susi Pudjiastuti' sempat menjadi trending topic wilayah Indonesia di jejaring sosial Twitter.

Masyarakat beramai-ramai berkicau di Twitter untuk meminta Susi yang merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu untuk menggantikan Edhy Prabowo. Permintaan masyarakat ini ternyata juga diharapkan oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang mengaku sangat setuju dan mendukung Susi untuk mengisi kekosongan Menteri Kelautan dan Perikanan pasca penangkapan Edhy Prabowo.

"Jadi, yang pertama kita memberi pencerahan dulu kepada masyarakat. Praduga tak bersalah itu ke depankan dulu. Kejelasan dari KPK kan belum. Dengan adanya kekosongan saya sangat setuju Bu Susi diangkat kembali menjadi Menteri KP," ujar Rudy saat ditemui di Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (26/11/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Rudy menilai sosok seperti Susi Pudjiastuti memiliki loyalitas yang tinggi kepada pimpinan dan negara.

"Biarpun perempuan, namun loyalitas terhadap pimpinan, loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak perlu diragukan. Kalau sudah loyal, pasti tidak akan membuat sesuatu yang merugikan diri sendiri maupun negara dan Bangsa Indonesia," pungkas Rudy.

Penulis: Erika Fridadixa

Editor: Mega

TerPopuler

close