Jakarta Krisis Ruang Isolasi COVID-19, Dokter Jaka: Saya Mohon Sekali Kepada Pak Anies -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jakarta Krisis Ruang Isolasi COVID-19, Dokter Jaka: Saya Mohon Sekali Kepada Pak Anies

, 11/28/2020 07:46:00 PM

Ilustrasi Tenaga Medis

Vnn.co.id - Ruang Isolasi dan Intensive Care Unit (ICU) yang berada di 98 rumah sakit rujukan COVID-19 DKI Jakarta hampir penuh. Hal ini merupakan peringatan yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Paru, dr. Jaka Pradipta melalui akun Twitter-nya @jcowacko khusus warga Jakarta dan semua pihak yang terkait kondisi ini.

"Sudah hampir seminggu. Ini ada tiga dokter yang bekerjasama dengan dirinya di rumah sakit saat ini terinfeksi COVID-19, ruang isolasi pasien penuh, hampir setiap hari merujuk karyawan rumah sakit yang terinfeksi COVID-19 ke Wisma Atlet. Kemungkinan besar rumah sakit di Jakarta akan mengalami kolaps. Saya mohon sekali kepada Pak Anies Baswedan," cuitnya.

Hal ini juga diungkap oleh Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianto Saroso bahwa kapasitas ruang isolasi di rumah sakit yang dipimpinnya hampir penuh oleh pasien positif COVID-19.

Melansir laman wartaekonomi.co.id, graha wisata Ragunan kini telah disulap menjadi tempat guna merawat pasien kategori OTG COVID-19 seiring dengan terbatasnya jumlah ruang isolasi dan ICU di 98 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta.

Menanggapi kabar dari cuitan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan untuk senantiasa melindungi seluruh tenaga medis, tenaga kesehatan, serta garda pertahanan terakhir. Tidak lupa Anies juga menghimbau warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Sumber: wartaekonomi.co.id
Penulis: Handayani
Editor: Erika F.

TerPopuler

close