Bupati Situbondo Meninggal Dunia karena Terinfeksi Covid-19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Situbondo Meninggal Dunia karena Terinfeksi Covid-19

, 11/27/2020 11:36:00 AM


Dadang Wigiarto, Bupai Situbondo tutup usia

Vnn.co.id, Jawa Timur – Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto meninggal dunia. Beliau sebelumnya dikabarkan terkena infeksi virus Covid-19. Almarhum mengembuskan nafas terakhir pada Kamis sore, 26 November 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah dr Abdoer Rahem, Situbondo.

Dadang dinyatakan positif Covid-19 dan telah menerima perawatan sejak 24 November 2020 di RSUD dr Abdoer Rahem. Sejak dinyatakan positif, tim satgas penanganan Covid-19 Situbondo langsung melakukan sterilisasi pendapa kabupaten dan ruang kantor bupati.

Puluhan pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten yang sering melakukan kontak erat dengan almarhum juga telah menjalani tes usap. Dikutip dari tempo.co, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Akhmad Yulianto mencatat terdapat 28 orang pejabat dan staf di sekretariat pemerintahan kabupaten dan beberapa pimpinan organisasi tingkat daerah (OPD), termasuk sekretaris daerah.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 telah melakukan tes usap kepada sembilan orang lainnya, yaitu warga setempat pendapa bupati dan istri almarhum, Umi Kulsum.

“Dari sembilan orang yang dites usap, hasil tes usap Umi negatif,” kata Yulianto.

Penulis: Party Happy Septiani

Editor: Mega

TerPopuler

close