Akibat Cemarkan Nama Baik "Pasukan Merah", Terry Ibrahim Kena Adat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Akibat Cemarkan Nama Baik "Pasukan Merah", Terry Ibrahim Kena Adat

, 11/12/2020 07:43:00 PM


Vnn.co.id, Sintang - Kali ini, setelah Forum Temenggung Adat Dayak Kabupaten Sintang mengadakan sidang putusan adat pada hari Sabtu 31 Oktober 2020 atas kasus Terry Ibrahim cemarkan nama baik Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) atau yang dikenal dengan nama Pasukan Merah, dan pada hari ini saudara Terry Ibrahim menyerahkan tuntutan adat tersebut secara simbolis, di Rumah Betang Tampun Juah Jerora 1, Kamis (12/11/2020). 

Kegiatan penyerahan adat ini pun dikawal ketat oleh pihak keamanan yaitu TNI dan Polri setempat.

Adapun adat yang diserahkan oleh Terry Ibrahim secara simbolis kepada Pasukan Merah berupa Uang Adat dan Tempayan sebanyak 37 buah. 

Ketua Temenggung Kabupaten Sintang, Andreas Calon mengatakan kasus ini secara adat sudah diselesaikan dan hari ini adalah penyerahan persyaratan adat itu kepada Pasukan Merah.

"Kami temenggung Kabupaten Sintang sebagai mediator sangat berterima kasih kepada TNI-Polri yang sudah ikut mangamankan acara ini dari awal kita diskusi sampai saudara Terry Ibrahim menyerahkan adat pada hari ini" ucap Ketua Temenggung Kabupaten Sintang. 

Ketua Temenggung Kabupaten Sintang juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pasukan merah yang telah tertib dan aman dalam mengawal kasus ini.

"Selamat berjuang untuk kehadiran dan perdamaian serta menjaga marwah Dayak ditanah Borneo kita ini" pesan Ketua Temenggung. 

Ketua DPC Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) Kabupaten Sintang, Petrus Sabang Merah mengatakan pihak Pasukan Merah sudah berkomitmen untuk menyerahkan uang yang diterima dari saudara Terry Ibrahim untuk Temenggung Adat Dayak Kabupaten Sintang.

"Semoga ketemenggungan Kabupaten Sintang bisa berkembang memperjuangkan adat dan budaya setanah kalimantan" harap Petrus.


Sumber : Sintang Informasi dari Suara Kapuas Raya.com

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : JA

TerPopuler

close