Wakil Presiden ke-9 RI Masuk Rumah Sakit, Gubernur Kalbar Ajak Berdo'a untuk Kesembuhannya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Wakil Presiden ke-9 RI Masuk Rumah Sakit, Gubernur Kalbar Ajak Berdo'a untuk Kesembuhannya

, 10/11/2020 07:25:00 AM
Dr. H. Hamzah Haz, mantan Wakil Presiden ke-9 RI


Vnn.co.id, Pontianak - Kabar Wakil Presiden Republik Indonesia yang ke-9 masuk Rumah Sakit ini kami peroleh dari pesan masuk WA ke handpnone jurnalis vnn.co.id perwakilan Kalbar semalam (Jum'at, 9/10/2020).

Setelah kami telusuri, ternyata pesan tersebut bersumber dari pesan gubernur Kalbar, Sutarmidji yang diteruskan per tanggal 8 oktober lalu.

"Assalamu'alaikum, mohon doa untuk kesembuhan salah seorang putra terbaik Kalbar, mantan Wakil Presiden RI Bpk. DR.H.Hamzah Haz, yang sedang di rawat di RS, " bunyi pesan beliau.


Screenshot postingan gubernur Kalbar, Sutarmidji mohon doa untuk kesembuhan Bpk. Hamzah Haz mantan wapres ke - 9 RI asal Kalbar. Diperoleh informasi juga bahwa mantan wapres asal Kalbar tersebut saat ini sedang dirawat di RS. Gatot Subroto, Jakarta.

Belum diketahui apa hasil cek medis atas penyakit yang menderanya saat ini.

DR. H. Hamzah Haz tercatat menorehkan prestasi membanggakan bagi provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) karena dipercaya sebagai Wakil Presiden RI yang ke-9 bersanding dengan Presiden ke-9 RI, Megawati Soekarno Putri sejak tahun 2001 hingga tahun 2004.

Sebelumnya, politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini harus bertarung dengan kandidat wapres lainnya seperti Akbar Tandjung, Susilo Bambang Yudhoyono, Agum Gumelar dan Siswono Yudo Husodo.

Dalam pemungutan putaran ketiga dalam lanjutan Rapat Paripurna Sidang Istimewa (SI) MPR RI, ia berhasil mengungguli Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung dan alumni PMII ini akhirnya terpilih sebagai Wakil Presiden RI ke-9.*


Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Mega

TerPopuler

close