TMMD Juga Berikan Pelayanan Kesehatan Di Lokasi Sasaran, Ini Yang Sudah Di Lakukan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

TMMD Juga Berikan Pelayanan Kesehatan Di Lokasi Sasaran, Ini Yang Sudah Di Lakukan

, 10/11/2020 11:56:00 AM

Anggota Satgas memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga lokasi sasaran TMMD


Vnn.co.id, Sintang
- Selain sasaran fisik, giat TMMD ke 109 Sintang juga melakukan kegiatan non fisik di lokasi TMMD yaitu di Desa Tirta Karya dan Desa Wira Yuda Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Pada hari selasa (06/10/2020) anggota Satgas TMMD 109/Sintang terlihat memberikan pengobatan gratis kepada warga.

Dan satgas TMMD 109/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas di lapangan Tim Kesehatan Satgas TMMD membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada warga masyarakat, baik itu dilakukan di posko ataupun mendatangi langsung ke rumah warga yang menderita sakit. " Anggota Satgas TMMD juga memberikan layanan pengobatan gratis bagi warga desa. Jadi selain kegiatan fisik, kita juga memberikan layananan kegiatan non fisik, " ujarnya.

Serda Yudho, selaku tim kesehatan mengatakan, bahwa kegiatan ini terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara warga dan anggota Satgas TMMD 109/Sintang. " Karena kita ada oleh rakyat, maka kepedulian terhadap sesama juga menjadi perhatian kami, seperti layanan pengobatan gratis yang kita berikan adalah bentuk sosial kemanunggalan rakyat bersama TNI, " ungkapnya.



Anggota Satgas TMMD 109 yang lain juga tampak memberikan layanan kesehatan dalam bentuk sosialisasi tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli TNI terhadap masyarakat. Giat ini dilakukan oleh anggota satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang dengan memberikan arahan tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 pada Jumat (09/10/2020).

Dalam arahannya, Prada Ray Jorbi menjelaskan tentang 3M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Kegiatan ini di berikan kepada anak anak yg ada di Desa Tirta Karya.

Sosialisasi ini dilakukan dengan maksud untuk memberitahu kepada anak anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia. "Sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian satgas TMMD 109 kepada masyarakat, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa supaya terhindar dari wabah Covid -19 dengan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 3M, " pungkas Prada Ray menerangkan.*



Sumber : Pendim 1205/Sintang

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Ayu

TerPopuler

close