Kini Pukul :

TKS Kemnaker Buka FGD Bagi Para Pelaku UMKM, Ini Harapan Pelaku Usaha

 

TKS Kemnaker Kabupaten Sekadau melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau (Minggu, 11/10/2020)


Vnn.co.id, Sekadau - Untuk membantu para peserta mengembangkan dan memperluas wawasan sebagai wirausahawan, TKS Kemnakertran mengadakan Fokus Group Discussion bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tohidin selaku TKS Kemnakertran mengatakan bahwa FGD dilakukan untuk melakukan pemetaan kelompok usaha. " Kita akan mendata kelompok UMKM. Permasalahan mereka baik permodalan maupun masalah pemasaran," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kendala kelompok akan dilakukan pendampingan. "Kita akan mencari solusi dari permasalahan para pelaku usaha dan tentu sesuai kebutuhan mereka," ujarnya.


Beliau berharap dengan adanya FGD ini, usaha para pelaku bisa berkembang dan mampu beradaptasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Seperti teknik pemasaran, dikatakan saat ini pemasaran masih dengan pola tradisional, pola ini alangkah bagus bila memanfaatkan teknologi. "Untuk para pelaku usaha masih banyak yang belum memanfaatkan teknologi, kedepan akan kita arahkan untuk berjualan online supaya hasil pemasaran bisa maksimal," jelasnya.Rohimah salah satu pelaku usaha mengatakan bahwa kendala mereka adalah masalah permodalan. "Selain modal usaha, kami juga belum faham bagaimana memasarkan usaha secara online," jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Syech Abdul Qadir Jaelani Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau (Minggu, 11/10/2020).

Peserta FGD terdiri dari Muslimat Nu, Fatayat NU dan PCNU Kabupaten Sekadau. Selain itu, nampak pula perwakikan kantor Camat Belitang, Kades Belitang Satu, Kades Maboh Permai dan tokoh masyarakat di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau.


Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor    : Anita