Sempurnakan Syariat dengan Berkhitan Gratis di Masjid Darussalam Bogor -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sempurnakan Syariat dengan Berkhitan Gratis di Masjid Darussalam Bogor

, 10/12/2020 09:20:00 PM

 


Vnn.co.id, Bogor - Khitan adalah  salah satu syariat dalam Islam yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim as. Hal ini juga dikuatkan dalam firman-Nya, Surah al Baqarah : 124. Juga disebutkan dalam riwayat Abu Hurairah ra. dalam hadis shahih bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Nabi Ibrahi Berkhian setelah berumur delapan tahun". Disebutkan juga pada beberapa litetatur hadis bahwa khitan termasuk fitrah. 

Menurut Ibnu Qayyim, fitrah terbagi dua. Fitrah hati, yaitu mensucikan ruh dan kalbu. Sedangkan yang lainnya adalah fitrah amaliah, ialah mensucikan badan. dan pokok fitrah badan adalah khitan (Sumber : Tuhfatul Maudud, Ibnu Qayyim, hal:10).

Adapun manfaat dari khitan diantaranya, menyempurnakan agama dengan memperindah tak hanya bathin namun juga dhahir, sebagai tanda ubudiyahnya manusia terhadap Tuhannya, merupakan kesucian, kebersihan, dan hiasan hamba yang hanif.

Sebagaimana penjelasan di atas, mari kita bersama-sama melangkah menuju kesempurnaan hakiki yang telah dianjurkan dalam ajaran Islam.

Demi melaksanakan syariat yang dianjurkan dan memberi kemudahan bagi yang ingin berkhitan namun belum sempat terlaksanakan, Masjid Darussalam Kota Wisata Bogor besok, pada Sabtu sampai Ahad (12-13 Desember 2020) mengadakan Khitan Massal Gratis.

Kegiatan yang berlokasi di halaman Masjid Darussalam Kota Wisata tersebut menyediakan benefit yang sangat banyak. Adapun pendaftarannya dapat dilakukan pada tanggal 1 Oktober sampai 10 Desember 2020 dengan memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya menyetorkan fotocopy KTP dan KK serta membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa.

Mari ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang Insyaa Allah penuh barakah ini.

Red : Mega

TerPopuler

close