Presiden Joko Widodo Pimpin Ratas Membahas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Presiden Joko Widodo Pimpin Ratas Membahas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

, 10/12/2020 05:28:00 PM
 
Presiden Joko Widodo


Vnn.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui konferensi video dari Istana Merdeka,  Jakarta, pada Senin (12/10/20).

Dari data yang ada, peningkatan penanganan pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Hal ini dapat menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lain untuk mengendalikan pandemi di wilayah masing-masing. Caranya, dengan memantau secara ketat dan meningkatkan jumlah pemeriksaan, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19.

Berdasarkan data per 11 Oktober kemarin, rata-rata kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini sebesar 19,97 persen, kesembuhan 76,48 persen, dan kematian 3,55 persen. Kasus aktif dan kesembuhan di Indonesia sejauh ini masih lebih baik dari rata-rata dunia. Akan tetapi, kematian masih di atas rata-rata kematian dunia yang 2,88 persen.

"Dalam dua minggu ke depan prioritas penanganan pandemi ditujukan pada 12 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif yang cukup tinggi dan menyumbang 30 persen dari total kasus aktif nasional. Kabupaten/kota tersebut yaitu Kota Ambon, Jakarta Utara, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Jayapura, Kota Padang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pekanbaru, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur," ujar Presiden Joko Widodo.

"Tugas besar kita saat ini adalah menekan angka kasus positif dengan terus-menerus menyampaikan pentingnya kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Selain itu, kita berusaha menaikkan tingkat kesembuhan dengan meningkatkan standar pengobatan baik di rumah sakit, ICU, maupun di tempat-tempat isolasi. Hal ini juga sekaligus untuk menekan angka rata-rata kematian," tutup Presiden Joko Widodo.


Jurnalis : Jarkoni
Red : RMD

TerPopuler

close