Luar Biasa, TMMD 109 Sintang Berhasil Bangun Jalan Lebih Cepat Dari Waktu Yang Ditentukan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Luar Biasa, TMMD 109 Sintang Berhasil Bangun Jalan Lebih Cepat Dari Waktu Yang Ditentukan

, 10/14/2020 09:39:00 AM
Ruas Jalan Penghubung Desa Tirta Karya Dan Desa Wira Yuda Telah Rampung



Vnn.co.id, Sintang - Pekerjaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 109 Sintang pada pembangunan ruas jalan sepanjang 11 Kilometer akhirnya rampung 100 persen. Jalan yang dikerjakan oleh satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang telah diselesaikan 100 persen itu pada hari Senin (12/10/2020).

Informasi ini disampaikan oleh Serda Deki yang bertugas untuk meninjau langsung ke lokasi sasaran fisik yaitu di Desa Tirta Karya hingga Desa Wira Yuda Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang. Ia mengatakan bahwa pembangunan jalan ini sudah rampung dan tepat waktu.



"Tadi saya sudah cek ke lapangan dan benar bahwa pembangunannya sudah rampung 100 persen pada hari minggu kemarin," ujarnya.

Di tambahkan pula olehnya bahwa ini semua berkat dukungan dari semua pihak termasuk dari warga setempat. Selain itu, motivasi dan dorongan serta monitoring yang dilakukan oleh Komandan Satgas TMMD 109 juga menjadi pemacu semangat mereka. Sehingga pekerjaan fisik untuk jalur transportasi darat tersebut selesai dalam waktu 20 hari.

"Pengerjaan ini juga rupanya lebih cepat dari waktu yang ditetapkan sebelumnya. Jadi senin kemarin kita anggap dan kita pastikan semua pekerjaan fisik pembangunan jalan sudah rampung seratus persen," jelasnya.



Komandan Satgas TMMD 109 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan  mengatakan pula bahwa target pekerjaan TMMD ini selama 30 hari. "Jika selesai sebelum waktunya, itu sebuah prestasi yang luar biasa membanggakan," pujinya.

Kegiatan TMMD ini resmi di buka tanggal 22 September dan akan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2020 mendatang.

Sumber : Pendim 1205/Stg

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close