Kegiatan Fisik TMMD 109 Hampir Rampung, Saat Ini Dalam Tahap Penyempurnaan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kegiatan Fisik TMMD 109 Hampir Rampung, Saat Ini Dalam Tahap Penyempurnaan

, 10/12/2020 10:12:00 PM
Pengerjaan Jalan Masih Berlangsung Oleh Satgas TMMD



Vnn.co.id, Sintang - Kegiatan TMMD 109 Sintang dalam pengerjaan peningkatan jalan sepanjang 11 kilometer dari Desa Wira Yuda menuju Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau tengah masih berlanjut. 

Pengerjaannya saat ini sudah menyentuh tahap merapikan badan jalan yang sudah dibuka. "Pengerjaan peningkatan jalan sudah tahap penyempurnaan, sehingga nantinya dapat nyaman dilalui," ujar Serda Dwiki, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang. 

Serda Dwiki mengatakan ada dua alat berat yang digunakan dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD. Hal tersebut supaya badan jalan terbentuk dengan baik sehingga kedepannya dapat dilalui tidak hanya oleh kendaraan roda dua tapi juga dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dengan aman dan lancar.

"Jadi alat berat jenis Bulldozer berupaya membentuk badan jalan yang dibuka secara keseluruhan. Sementara alat berat jenis Excavator untuk penyempurnaan seperti memotong bukit yang tinggi agar lebih landai dan merapikan bagian sisi jalan," terangnya. 



Serda Dwiki berharap jalan tersebut nantinya berkontribusi maksimal dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di dua desa sasaran TMMD tersebut. Warga akan mudah menjual hasil pertanian seperti menjual getah karet, lada, kunyit, jahe dan juga hasil kerajinan tangan yang bernilai ekonomis.

"Tentunya jalan ini sangat bermanfaat, dan memang sangat mereka butuhkan. Jalan ini mendukung pengembangan peningkatan kesejahteraan masyarakat perdesaan," pungkasnya.

Sumber : Kodim 1205/ Sintang

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close