Kini Pukul :

Kades Tirta Karya : Jangan Remehkan Hasil Kegiatan TMMD

Plt. Kades Tirta Karya, Asius Coli (baju batik, kanan) bersama Dansatgas TMMD 109 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan saat meninjau lokasi kegiatan TMMD beberapa waktu yang lalu


Vnn.co.id, Sintang -  Berbagai kalangan masyarakat di Desa Wira Yuda dan Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah menanggapi positif adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 109 Kodim 1205/Sintang yang sampai saat ini masih berlangsung dan tinggal menghitung hari.

Tanggapan positif salah satunya datang dari Plt. Kades Tirta Karya, Asius Coli. Menurut tokoh masyarakat Desa Tirta Karya ini, apa yang dilakukan TNI Kodim 1205/Sintang saat ini merupakan sebuah kegiatan yang tidak boleh di anggap remeh. 

"Mewakili warga, saya berterima kasih atas kerja keras TNI dalam membangun desa kami. Jangan remehkan hasil kegiatan TMMD disini,” ujarnya saat dihubungi via telepon seluler, Sabtu(17/10/2020).


Disampaikan pula bahwa Dansatgas sudah kesekian kalinya mengunjungi lokasi sasaran TMMD Reguler ke-109 Sintang, berbagai kegiatan dilakukan baik meninjau sasaran fisik maupun non fisik. Kesempatan itu dikatakan oleh pelaksana tugas kepala desa bahwa program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan dan menunjang hasil panen sektor pertanian. 

"Untuk pelaksanaan TMMD di Desa Wira Yuda dan Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah, saya sangat berharap dapat ditingkatkan lagi agar mencapai hasil yang maksimal. Semoga apa yang telah dikerjakan TNI di desa kami nantinya akan bermanfaat bagi warga kami,” harapnya.

Ditambahkan pula olehnya bahwa kegiatan TMMD di desanya akan sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, karena sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana infrastruktur dasar berupa jalan dan jembatan yang layak, dan akan membantu mempercepat pembangunan di daerah pelosok. 

“Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat, selain karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jembatan, masjid, mushola dan gereja, juga karena telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara Dansatgas TMMD 109 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menyatakan, program TMMD Reguler ke-109 di dua desa Kecamatan Ketungau Tengah dilaksanakan karena daerah ini masih terisolir.

Melalui kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Saya berharap dengan apa yang telah kami dharma baktikan ke masyarakat di wilayah perbatasan NKRI melalui TMMD 109 Sintang dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.*


Sumber : Pendim 1205/Sintang

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor : Mega