Gula Aren Produk Unggulan KWT Arta Jaya Kecamatan Sendang Agung -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gula Aren Produk Unggulan KWT Arta Jaya Kecamatan Sendang Agung

, 10/12/2020 10:55:00 AM
KWT Kecamatan Sendang Agung Dengan Produk Unggulannya


Vnn.com, Lampung Tengah - Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Sendang Agung gelar Rapat kordinasi (Rakor) bulanan di Kediaman Kepala Kampung Sendang Baru Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (10/10/20).

Rakor bulanan KWT Arta jaya Kecamatan Sendang Agung juga di hadiri oleh Camat Sendang Agung Bambang Haryono,Kepala Kampung Sendang Baru M Basarudin serta tamu undangan dari Kecamatan Sendang Agung.

Kegiatan yang di hadiri 33 KWT  yang ada di Kecamatan Sendang Agung dengan produk-produk unggulan dari masing masing KWT diantaranya adalah kopi gula aren, kopi jahe merah, gula aren, kembang goyang dan juga madu.

Kepala Kampung Sendang Baru, M Basarudin dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada KWT kecamatan Sendang Agung di kediamannya dan juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Sendang Agung Bambang Haryono yang sudah menghadiri Rakor bulanan KWT Kecamatan Sendang Agung.

Selanjutnya M Basarudin menambahkan, pada dasarnya aparat Kampung Sendang Baru mendukung dan mensupport secara penuh program-program yang diselenggarakan oleh ibu KWT di Kecamatan Sendang Agung.

Harapannya akan ada produk-produk unggulan dari KWT Sendang Agung terkenal di seantero Lampung dan juga diluar Lampung. "Saya terima kasih sekali kepada ibu ibu KWT untuk saat ini sudah ada produk unggulan yang sudah terkenal yakni produk gula aren," ungkap M Basarudin.

Bambang Haryono, Camat Sendang Agung dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Ibu-ibu KWT Kecamatan Sendang Agung yang tergabung dalam KWT Arta Jaya yang sudah merencanakan Rakor bulanan ini.

Ditambahkan Bambang Haryono, bahwa dirinya berkeinginan KWT Sendang Agung bisa terkenal dengan produk-produk unggulan dan ciri khas dari Kecamatan Sendang Agung. "Saya ingin Kecamatan Sendang Agung dikenal oleh masyarakat luar dengan ciri khas dan produk unggulan dari KWT Arta Jaya di Kecamatan Sendang Agung ini," jelas Bambang Haryono.


Menurutnya, dikecamatan Sendang Agung sudah memiliki destinasi Wisata di Telaga Rejo dan sudah dikenal masyarakat, tetapi hanya kurang di promosikan melalui media, sebab media sangat berperan dalam memperkenalkan baik produk dari KWT dan juga tempat Wisata yang ada di Telaga Rejo.

"Mari bersama-sama mengejar dan meraih mimpi seperti yang ada di Mars KWT dan Ibu-ibu KWT bisa memberdayakan dan memanfaatkan lahan yang ada disekitar rumah, demi kemajuan KWT di Kecanatan Sendang Agung," ujar Camat Sendang Agung, Bambang Haryono.

Harapannya agar produk dari KWT Kecamatan Sendang Agung dikenal oleh masyarakat Lampung dan masyarakat diluar daerah Lampung, serta wisata Telaga Rejo terkenal dan dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


Jurnalis : Ajarudin
Red : RMD

TerPopuler

close