Demo Tolak UU Cipta Kerja di Cikarang Ricuh, Mahasiswa Bentrok Dengan Aparat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Cikarang Ricuh, Mahasiswa Bentrok Dengan Aparat

, 10/07/2020 07:51:00 PM
Mahasiswa Bentrok Dengan Aparat Saat Unjuk Rasa Menolak UU Cipta Kerja

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Ratusan mahasiswa Bekasi terlibat bentrok dengan aparat Kepolisian saat aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di kawasan Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/10/2020).

Dari informasi yang dihimpun, bentrok terjadi ketika mahasiswa melakukan long march dalam rangka menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Mereka memulai long march dari kampusnya di wilayah Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Saat hendak memasuki kawasan Jababeka, mereka dihadang aparat kepolisian sehingga terlibat bentrokan. Dalam video yang beredar, terlihat mahasiswa memakai almamater bewarna biru terlibat saling dorong hingga saling pukul menggunakan bambu.

VIDEO BENTROK MAHASISWA DI JABABEKA


Mahasiswa juga melempari batu ke arah polisi yang telah bersiaga menggunakan tameng. Terlihat Polisi dapat mengendalikan situasi yang membuat mahasiwa mundur. Pihak kepolisian tampak berjaga di sekitar lokasi demonstrasi.

Akses Jalan Raya Jababeka juga diblokade Polisi dengan membuat barisan sejajar dengan membawa tameng dan helm.

Dilansir dari Megapolitan.Kompas.com, Kapolsek Cikarang Selatan, AKP Sukadi mengatakan mahasiswa yang berdemo berasal dari Kampus Pelita Bangsa.

Sebelumnya mereka telah diminta untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan, karena situasi pandemi corona.

"Tapi mereka tetap lakukan, maka tadi kita kawal saat long march. Tapi engga tahu, mau masuk kawasan Jababeka maka terjadi gesekan. Tapi sudah ditangani, tertangani,"ujarnya.

Sukadi menuturkan saat ini situasi sudah terkendali. Jalan yang awalnya ditutup, sekarang sudah dapat dilintasi pengendara. Kepolisian dan TNI masih berjaga di kawasan Jababeka untuk mencegah terjadi insinden serupa.

Para mahasiswa maupun masyarakat yang hendak melakukan aksi unjuk rasa diminta agar dapat tertib serta tidak melakukan perbuatan anarkis.

"Kita terus berjaga jaga sebagai antisipasi, saat ini situasi kondusif," paparnya.

Rep : Ahim

Red : RMD

TerPopuler

close