Guru TK Berikan Bimbel Gratis bagi Anak-anak Jalanan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Guru TK Berikan Bimbel Gratis bagi Anak-anak Jalanan

, 10/03/2020 07:17:00 PM
Tampak potret Atin (48), guru TK yang menyempatkan diri mengajari anak-anak jalanan di kawasan terminal Gatot Suryo, Gresik bersama rekan-rekannya.

Vnn.co.id, Gresik - Guru bukan hanya soal pekerjaan, akan tetapi sebuah amanat yang diemban untuk menyalurkan ilmu agar bermanfaat dan memberikan kemanfaatan bagi orang banyak, terkhusus murid-muridnya.guru adalah poros utama pendidikan, sosok yang menjadi penentu kemajuan suatu negara di masa depan. Tanpanya, tak akan ada seorang dokter, tanpanya pula orang-orang hebat semacam Ki Hajar Dwantara, RA Kartini, Mohammad Syaei, dan tokoh-tokoh tersebut tak akan pernah muncul dengan aspirasi dan sumbangsihnya bagi masyarakat.

Saking mulianya seorang guru karena kerja kerasnya yang tanpa pamrih dalam mendidik serta memberikan bimbingan kepada murid-muridnya, ia dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. begitulah sebutan yang pantas disematkan kepada perempuan paruh baya yang akrab disapa Atin.

Siti Huroirohmatin (48) yang berprofesi sebagai guru TK di Kelurahan Tlogopojok, Gresik tersebut selalu menyempatkan dirinya mengajari anak-anak jalanan di kawasan terminal Gubernur Suryo, Gresik melalui bimbel(bimbingan belajar). Bimbingan tersebut sifatnya gratis, alias tak memungut biaya sepeser pun. Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari Sabtu dan Selasa.

Terima kasih Ibu Atin, semoga Allah SWT membalas semua jasa dan kerja keras serta niat muliamu dengan balasan sebaik-baik balasan. Amin ....

Red : Mega

TerPopuler

close