Zoleka Social Act Berbagi Kasih, Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Zoleka Social Act Berbagi Kasih, Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan

, 9/13/2020 09:05:00 PM

 


Vnn.co.id, Depok - Pandemi Virus Covid-19 saat ini sangat dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat saat ini. Penambahan positif di berbagai daerah terus menerus meningkat, perekonomian pun ikut terhambat. Beban hidup yang makin meningkat mengakibatkan masyarakat semakin terasa.

Berbagi dan berbagi merupakan semangat dari para relawan  Zoleka, mereka selalu siap dalam segala hal. Apalagi saat ini kita tahu masih pandemi Virus Covid-19, relawan dari Zoleka selalu terus semangat demi aksi sosial ini. Mereka tidak gentar dengan adanya pandemi Virus Covid-19. Bagi mereka senyum sesama adalah obat dan kekuatan tersendiri.

Zoleka Social Act menyalurkan Bansos ke Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani yang beralamat di Vila Pamulang, Jln. Dara Raya 1-2, Depok, Jawa Barat, Sabtu,12 September 2020. Zoleka Social Act sebagai aksi sosial dari team Zoleka dengan konsisten dan continue sudah berjalan selama 2 tahun. Dengan tujuan berbagi kepada sesama, "Zoleka Social Act" berniat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19. Gerakan kemanusiaan ini menjadi salah satu core value dari keberadaan Zoleka, yaitu: berpikir dengan tulus, bertindak dengan integritas, yakin akan kesederhanaan, dan aktif peduli.

Dalam kesempatan ini, Zoleka menyelenggarakan program "Zoleka Social Act" bersama para donatur yakni Komunitas BSD, Ibu Lies Farida. Kegiatan diselenggarakan untuk berbagi donasi berupa paket sembako berisikan beras, gula, telur, mie instan, minyak goreng dan sarden yang diserahkan oleh Komunitas BSD dan Ibu Lies Farida (diwakili oleh Team Zoleka). Selain itu, juga ada Goodybag berisikan snack untuk anak-anak, kita juga membagikan hand sanitizer, masker non medis, kaos Zoleka sampai dan juga pembagian nasi box.

Paket diberikan langsung oleh ketua team relawan Don Priyanto kepada pengurus Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani. Kegembiraan terlihat dari raut wajah anak-anak panti tersebut dengan adanya kegiatan ini.


Tujuan baksos kali ini berbeda dengan lainnya karena selain membagikan baksos Zoleka bersama team donatur juga berkerjasama dengan Yayasan Panti Asuhan untuk membuat acara yang dapat menghibur anak-anak panti asuhan yang berjumlah 30 orang dengan umur sekitar 7-19 tahun. Acara yang menjadi persembahan anak-anak panti asuhan tersebut antara lain persembahan pujian, tarian, dan renungan singkat dari Bruder Lukas. Hadir juga Bapak Daniel (dari Zoleka) memimpin anak-anak dalam sesi acara pujian.

“Terima kasih buat kakak- kakak dari relawan Zoleka, atas bantuanan sembako. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga kakak semua dilindungi Tuhan YME, diberi kesehatan serta rizki yang banyak,” ungkap salah satu anak panti tersebut.

Acara yang berlangsung baik dan lancar, dibuka oleh Bapak Daniel dengan membawakan persembahan Pujian, dilanjutkan Persembahan Pujian dan Tarian oleh anak-anak panti. Bapak Daniel juga membawakan renungan singkat. Setelah itu pihak Panti Asuhan memberikan sambutan untuk penyelenggaraan acara baksos sebagai bagian dari program Zoleka Social Act dari Zoleka dan para donatur. Kata sambutan kedua disampaikan oleh Perwakilan Zoleka dan Perwakilan Para Donatur, yaitu Don Priyanto.

Don Priyanto sebagai koordinator dari Zoleka mengatakan kepada media, 

"Terima kasih kepada team panitia yang telah membantu baik dari Zoleka dan donatur. Terima kasih kepada pengurus dari  Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani yang beralamat di Vila Pamulang, Jln. Dara Raya 1-2, Depok, Jawa Barat. Semoga  bantuan sosial ini bisa bermanfaat buat anak- anak panti yang ada  di sini".

“Terimakasih juga hiburannya yang sudah diberikan guna menyambut dari team Zoleka, kami sangat terharu dengan sambutan yang special ini. Dan kami sangat terhibur dengan pertunjukan yang dilakukan anak-anak panti di sini,” ungkap Don Priyanto.

Guna penyelenggaraan "Zoleka Social Act" tepat sasaran, sebelumnya tim Zoleka telah melakukan survey  ke lokasi. Setelah mendapat datanya, maka wilayah tersebut yang menjadi tujuan "Zoleka Social Act". Puji syukur, kegiatan kali ini berjalan dengan baik dan lancar serta penuh kesan mendalam. Kendati selama kegiatan berlangsung kami tetap mengikuti aturan atau protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, dan menggunakan handsanitizer agar tetap terlindungi.

“Melalui kegiatan ini kami pun menjadi tahu dan memahami situasi mereka yang sebagai sesama manusia butuh empati penumbuh rasa cinta dan kasih baik bagi diri sendiri, sesama, maupun lingkungan. Harapan kami, semoga bantuan ini dapat meringankan mereka anak-anak panti asuhan serta bisa menjadi stimulan untuk saling berbagi dan berbuat baik ke sesama maupun lingkungan di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Red

TerPopuler

close