Warga Perum Puri Cileungsi Lakukan Fogging Untuk Memberantas Jentik Nyamuk DBD -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Warga Perum Puri Cileungsi Lakukan Fogging Untuk Memberantas Jentik Nyamuk DBD

, 9/12/2020 02:36:00 PM

 


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Pengurus RW 08 dan Sub Karang Taruna Desa Gandoang bekerja sama dengan Tim Relawan 222 Cileungsi melaksanakan kegiatan Fogging atau pengasapan nyamuk di Perum Puri Cileungsi Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/09/2020).


Budiono selaku ketua RW 08 menyampaikan, bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya.



“Tempat tinggal warga akan disemprot dengan insektisida menggunakan mesin, pengasapan dengan menggunakan dosis tertentu bertujuan untuk memberantas mata rantai nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah tempat," Kata Budiono.


Sementara itu, Wawan Komara dari Tim Relawan 222 mengatakan, "Selaian dengan penyemprotan hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur."



“Kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air secara rutin, memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya dan lain-lainya,“ tuturnya.


Sementara itu, Ketua Sub Karang Taruna RW 08 Puri Cileungsi, Harry, memberikan apresiasi kepada Anggota Karang Taruna Sub RW 08, Desa Gandoang, yang telah berpartisipasi di dalam kegiatan fogging ini, Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pengurus karang taruna yang lain. Bukan hanya dalam kegiatan fogging ini saja tapi juga dalam bidang sosial kemasyarakatan lainnya.


(Red)

TerPopuler

close