Warga Mekarwangi Cikarang Barat Khidmat Gelar Tawasulan Di Makam Mede. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Warga Mekarwangi Cikarang Barat Khidmat Gelar Tawasulan Di Makam Mede.

, 9/18/2020 12:54:00 AM

Warga Desa Mekarwangi, Gelar Tawasulan.
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi- Warga Kampung Rawa Banteng, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan rohani tawasulan rutin dilokasi tempat pemakaman (makam mede), kamis (17/09/2020).

Lebih dari 100 orang warga  mengikuti kegiatan tawasulan di makam mede.

Hal ini rutin di adakan pada setiap hari kamis malam jum'at oleh warga Kp. Rawa Banteng desa Mekarwangi, yang bertujuan untuk mendoakan para almarhum dan almarhumah yang lebih dahulu meninggal dunia.

Dengan maksud menjaga makam mede agar tetap lestari, menjaga makam mede agar tidak di relokasi ke tempat lain.

Sebagian besar masyarakat antusias menghadiri tawasulan rutin tersebut, di hadiri juga oleh para sesepuh dan para tokoh.

Fhoto Tawasul Warga Mekarwangi.
Dari usia tua, pemuda, remaja bahkan kalangan santri dan pelajar turut serta dalam kegiatan tersebut. Semua warga berkumpul dalam rangka memanjatkan doa.

Menurut salah satu tokoh agama dan sekaligus sebagai ketua pengurus pelestarian makam mede yang berlokasi di desa Mekarwangi Ustad Tubagus Khoerudin.

Kegiatan tawasulan rutin ini akan dilakukan terus menerus agar bertujuan mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan rasa tanggung jawab kepada para almarhum dan almarhumah.

"Kini saatnya kita membela para almarhum orang tua kita, seperti orang tua kita membela kita dulu" Terangnya kepada awak media.

Masih Ustadz Khoerudin "Sekali lagi saya tegaskan, kita jangan gampang silau dengan materi, kita harus selamanya kompak untuk menjaga pemakaman mede agar tetap lestari" Tutupnya.

Source: Advokatnews

Redaksi

TerPopuler

close